banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Tenda Gaul Hari Raya Rutan Batam “BIKIN SENANG PENGUNJUNG”

Tenda Gaul Hari Raya Rutan Batam “BIKIN SENANG PENGUNJUNG”
Tenda Gaul Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Rutan Kelas II A Kota Batam. (Foto : Ndoro Ayu)

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Suasana akrab dan damai di Rumah Tahanan atau Rutan Kelas II A Kota Batam, sungguh terasa, di Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Ada suasana di lapangan yang nampak berbeda hari itu, Ahad, (25/06/2017).

Rata-rata pengunjung mengaku senang duduk di bawah tenda unik yang telah sengaja dipersiapkan untuk mereka oleh pihak Rutan. Bercanda ria, bercengkerama bersama keluarga tercinta yang telah lama tidak bertemu.

Kerinduan terhadap sanak keluarga untuk bisa saling bertatap muka, di antara mereka pun terbayar sudah di hari yang Fitri ini, dimana pihak Rutan memberi kesempatan kepada mereka untuk bisa saling bertatap muka.

“Waduh mbak, senang sekali rasanya kami, bisa bertatap muka langsung lewat tenda gaul itu. Di bawah tenda kami bertemu anak kami. Rindu pun serasa terbayar sudah,” ungkap Pengunjung kapada Pewarta Sijori Kepri.

Di hari pertama Lebaran 2017 ini, jumlah pengunjung di Rutan Kelas II A Batam, mengalami peningkatan dari tahun lalu, dimana jumlah semua pengunjung yang terjadwal dalam dua sesi itu, mencapai 1.494 orang.

“Kunjungan Hari Pertama, di sesi pagi ada 788 orang, dan di sesi siang ada 706 orang. Semuanya Alhamdulillah, bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tegas Kepala Rutan (Karutan) Batam, David S Gultom AMd IP SH MH.

“Sesi pagi : Pukul 9.30 – 12.00 WIB. WBP Pria : 159 orang dan WBP Wanita : 18 orang. Sesi siang : Pukul 13.00 – 15.30 WIB. WBP Pria : 130 orang dan WBP Wanita : 21 orang,” lanjut Gultom menambahkan penjelasannya.

“Jumlah total WBP yang di kunjungi, WBP Pria ada 289 orang dan WBP Wanita ada 39 orang. Semua bisa berjalan dengan baik,” Jelas Karutan David, sambil menunjuk tenda pengunjung yang ada di lapangan dalam.

“Apel pengecekan penghuni pun telah dilaksanakan, Jumlah WBP Rutan Batam saat ini 954 orang (lengkap), Rutan dalam keadaan kondusif dan aman terkendali. Begitu mbak,” Pungkas Kepala Rutan David. (SK-Nda)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan