banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Terpidana Illegal Logging “KEMBALIKAN Rp 500 JUTA” Uang Negara

Terpidana Illegal Logging “KEMBALIKAN Rp 500 JUTA” Uang Negara
Kejari Natuna menerima pembayaran uang denda sebesar Rp 500 juta, dari terpidana illegal logging, Paul Stephen Cottrell Dormer, berkebangsaan Australia, yang diserahkan oleh kuasa hukumnya Charles Lumbanbatu dan Nico Sitanggang. (Foto : Bernard Simatupang)


Terpidana Illegal Logging “KEMBALIKAN Rp 500 JUTA” Uang Negara

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Natuna, selamatkan uang negara sebesar Rp 500 juta, dari terpidana illegal logging, Paul Stephen Cottrell Dormer, berkebangsaan Australia.

Paul Stephen Cottrel Dormer, kelahiran 22 Maret 1956 asal Australia ini adalah konsultan PT Wilde And Woolland Indonesia (WWI) Jakarta untuk PT Pulau Bawah yang sedang membangun Resort di Anambas. Sementara induk perusahaan PT WWI berada di Australia.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Natuna, Juli Isnur SH MH, mengatakan, pembayaran denda tersebut diserahkan langsung oleh Charles Lumbanbatu, dan Nico Sitanggang, kuasa hukum Paul Stephen Cottrel Dormer ke Kejaksaan Negeri Natuna, yang nantinya akan ditransfer ke kas negara.

”Kayu untuk PT Pulau Bawah berasal dari pembelian di pulau-pulau dekat Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur. Jarak tempuh Pulau Jemaja dan Pulau Bawah mencapai 3 jam perjalanan naik speed boat,” ujar Juli Isnur, Rabu, (24/10/2018).

Terjadinya pembelian kayu di pulau-pulau dekat Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur, konon disebut-sebut setelah mendapat rekomendasi dari Dinas Kehutanan Pemerintah Daerah Anambas. Rekomendasi ini sendiri terjadi saat pertama kali PT Pulau Bawah melakukan aktivitas pembangunan jembatan, water villa dan beach villa, kurun waktu lima tahun lalu.

Charles, kuasa hukum terpidana, mengatakan, rencananya Paul Stephen Cottrel Dormer akan dibebaskan pada bulan Desember 2018 atau Januari. (nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan