banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Tidak Quorum, Paripurna DPRD Batam “SERING DISKOR”

Tidak Quorum, Paripurna DPRD Batam “SERING DISKOR”
Banyak kursi anggota DPRD Batam masih kosong, paripurna diskors. (Foto : Nda)


Tidak Quorum, Paripurna DPRD Batam “SERING DISKOR”

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Rapat Paripurna di kantor DPRD Kota Batam sering di skors, karena tidak quorum. Beberapa anggota DPRD tidak hadir. Apakah anggota DPRD yang tidak hadir itu karena sedang kunjungan kerja atau sedang rapat di tempat lain atau sedang dinas luar, itu tidak begitu jelas alasannya, karena tidak diungkapkan dalam rapat.

Kadang diskors sekali waktu, kadang juga diskors hingga dua kali waktu. Seperti halnya rapat paripurna hari ini, Senin, (10/9/2018).

Rapat paripurna mengenai laporan Bapemperda atas pengkajian atau harmonisasi Ranperda Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PK 5) dan sekaligus pengambilan keputusan yang diskors selama 10 menit, karena belum quorum.

Adapun Agenda kedua dari rapat paripurna tersebut adalah pemandangan umum Fraksi atas Ranperda Usaha Peternakan dan Pelayanan Kesehatan Hewan.

Di rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Batam, Zainal Abidin tersebut, hanya dihadiri oleh 30 orang dari semua jumlah anggota DPRD Batam yang ada, yakni sebanyak 49 orang, sehingga pimpinan rapat menyatakan bahwa paripurna tersebut, belumlah quorum.

“Dari semua anggota DPRD yang berjumlah 49 orang, baru datang 30 orang, maka rapat paripurna ini tidak Quorum, sehingga rapat paripurna ini diskors selama 10 menit. Silahkan kepada ketua fraksi untuk bisa mengundang rekan-rekannya,” kata Zainal Abidin.

Sementara itu, Walikota Batam HM Rudi SE dan Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, serta beberapa undangan lain, telah berada di ruang rapat paripurna. Dan sesaat, Zainal Abidin menyatakan bahwa Skors dicabut, maka Sekwan DPRD Batam, mengumumkan kembali laporan absen Anggota DPRD.

“Dengan ini kami melaporkan, bahwa dari anggota DPRD yang ada sebanyak 49 orang, telah hadir secara fisik dan telah menandatangani absensi sebanyak 34 orang, dan yang belum hadir ada 15 orang. Demikian laporan ini kami sampaikan,” kata Sekwan.

Lalu, pimpinan Rapat Zainal Abidin, mengatakan bahwasanya, rapat paripurna bisa dilaksanakan.

“Sudah ada 34 orang anggota DPRD Batam yang hadir di rapat paripurna ini. Dengan demikian, maka rapat paripurna ini telah memenuhi quorum, sehingga rapat paripurna ini bisa di laksanakan,” tegas Zainal Abidin.

Karena sudah quorum, maka rapat paripurna pun digelar, dimana di rapat paripurna sebelumnya, sempat ditunda dan dijadwalkan hari ini. Semoga ke depannya tidak sering terjadi lagi hal seperti itu, di skors, skors dan skors, karena belum quorum. (nda)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan