banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Tiga Kejari di Kepri “BERALIH PIMPINAN”

Tiga Kejari di Kepri “BERALIH PIMPINAN”
Kajati Kepri, Asri Agung, menyematkan tanda lencana kepada pejabat yang baru dilantik. (Foto : Wak Tung)


Tiga Kejari di Kepri “BERALIH PIMPINAN”
– Bersamaan Dengan Penggantian Pejabat Lainnya.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Tiga Kejaksaan Negeri (Kejari) di jajaran Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau beralih pimpinan. Ketiga Kejari tersebut diantaranya adalah Kejari Tanjungpinang, Kejari Karimun dan Kejari Lingga.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) pimpinan untuk ketiga Kejari tersebut, disejalankan dengan Sertijab beberapa pejabat (Jaksa Utama dan Madya) lainnya, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau, DR Asri Agung SH MH, pada acara Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Sertijab, di Aula Kejati Tanjungpinang, Selasa, (07/08/2018).

Kepala Kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungpinang, dijabat oleh Ahelya Abustam SH MH, menggantikan Herry Ahmad Pribadi SH MH.

Ahelya Abustam sebelumnya adalah Kabag Penyusunan Program, laporan dan Penilaian, di Sekretariat Jaksa Agung Muda Tipidum, Kejagung. Sedangkan Herry Ahmad Pribadi menempati jabatan baru yaitu, Kepala Subdirektorat Upaya Hukum Luar Biasa, di Direktorat Jaksa Agung Muda, Bidang Tindak Pidana Khusus, Kejagung.

Kemudian Kepala Kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Karimun, dijabat oleh Taufan Zakaria SH MH, menggantikan mantan Kajari Karimun, Almarhum Parningotan SH MH, yang meninggal dunia pada (29/05/2018) lalu. Taufan Zakaria sebelumnya menjabat sebagai Kajari Tanggamus di Kota Agung.

Selanjutnya, Kepala Kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Lingga, dijabat oleh Imang Job Marsudi SH MH, menggantikan Puji Triasmoro SH MH.

Imang Job Marsudi sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejati NTB, sedangkan Puji Triasmoro selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kajari Grobogan di Purwodadi.

Adapun Pejabat lainnya yang beralih jabatan, yaitu Zulbahri SH MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) di Kejati Kepri, menempati jabatan baru sebagai Kajari Tanggerang. Sedangkan penggantinya adalah Arip Zahrul Yani SH MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Mandailing.

Kemudian Heni Wahyuni Purwati SH M.Hum, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Pengawasan (Aswas) di Kejati Kepri, menempati jabatan baru sebagai Kabag Keuangan di Sekretariat Jaksa Agung Muda Tipisus, Kejagung. Sedangkan penggantinya adalah Jasmin Simanullang SH MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Sidenrengrapang.

Selanjutnya, Taupiq Djalal SH MH, dan Yuyun Wahyudi SH MH, yang sebelumnya sebagai Koordinator di Kejati Kepri, digantikan oleh I.G Punia Atmaja NR SH dan Eri Yudianto SH MH.

Taupiq Djalal menempati jabatan baru sebagai Kajari Mandailing di Panyabungan, dan Yuyun Wahyudi menempati jabatan baru sebagai Kajari Donggala.

I.G Punia Atmaja NR SH, sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Fungsional di Sekretariat Jaksa Agung Muda Tipisus, Kejagung, dan Eri Yudianto SH MH, yang sebelumnya sebagai Jaksa Fungsional di Kejati Jakarta.

Kepada awak Media, Kajati Kepri, DR Asri Agung SH MH, mengatakan, setiap ada mutasi, satu yang paling utama, adalah semangat baru. Harapannya pejabat yang baru dilantik itu dengan semangatnya bisa meningkatkan kinerja mereka.

“Itu tidak terkecuali untuk semua pejabat, bagaimana memaksimalkan kemampuan dengan tupoksi dan bidangnya masing-masing meningkatkan kinerja,” kata Asri Agung. (wak tung)

 

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan