banner 740x400

banner 740x400

Tiga Pimpinan DPRD Anambas Defenitif Dilantik

Tiga Pimpinan DPRD Anambas Defenitif Dilantik
Ketua DPRD Anambas Hasnidar, bersama Wakil Ketua I adalah Syamsil Umri dan Wakil Ketua II adalah Ferdiansyah, Asisten I Pemprov Kepri, Raja Ariza, dan Plh Bupati Anambas, Wan Zuhendra. (Foto : Rohadi)


Tiga Pimpinan DPRD Anambas Defenitif Dilantik

SIJORIKEPRI.COM, ANAMBAS — Hasnidar (PPP), resmi dilantik menjabat Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas defenitif, periode 2019-2024, Kamis, (17/10/2019). Wakil Ketua I adalah Syamsil Umri (PDI Perjuangan) dan Wakil Ketua II adalah Ferdiansyah (PAN).

Hasnidar menjabat Ketua DPRD Anambas dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Syamsil Umri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) sebagai Wakil Ketua I dan Ferdiansyah dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Wakil Ketua II.

Ada pemandangan menarik pelantikan unsur pimpinan DPRD Anambas kali ini. Dimana, Ketua DPRD Anambas pertama kali dijabat wanita. Dia adalah Hasnidar, sosok yang ridak asing lagi di kalangan masyarakat Anambas. Apalagi ia selama ini dikenal pengusaha sukses, dari Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah.

Dalam penyampaian pidato awalnya, Hasnidar mengajak anggota DPRD Anambas, menjalankan fungsi dan tanggung jawab secara maksimal berlandaskan kepentingan rakyat. Tugasnya dibarengi dengan niat tulus dan ikhlas.

Sebagai wakil rakyat, katanya, DPRD harus siap menerima kritik masyarakat. Tidak perlu takut jika ada warga memberi masukan, karena wakil rakyat itu penyampai aspirasi.

”Kita juga harus membuka diri dengan pihak mana pun. Mari, kita jaga marwah DPRD dengan menjalankan tugas pokok dan fungsi secara maksimal,” kata Hasnidar.

Pelantikan unsur pimpinan DPRD Anambas defenitif, dihadiri Plt Gubernur Kepri diwakili Asisten I, Raja Ariza, Pelaksana harian (Plh) Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Wan Zuhendra, unsur Muspida, pimpinan OPD Pemkab Anambas, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan sebagainya.

Asisten I Pemprov Kepri, Raja Ariza, mengatakan, wakil rakyat harus memberi peluang pada rakyat untuk menyalurkan aspirasi. Aspirasi yang masuk ke dewan, semestinya ditindaklanjuti hingga selesai. Lembaga wakil rakyat diharapkan punya komitmen menyelesaikan tugas-tugasnya dengan sangat baik.

Lanjutnya, pemberian otonomi daerah tentunya mempercepat langkah untuk kesejahteraan masyarakat di tingkat pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat Anambas.

“Kita berharap kepada pimpinan DPRD Anambas, agar dapat menjaga keharmonisan di lingkup DPRD, sehingga Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pinta Raja Ariza. (RD)

Click to rate this post!

[Total: 1 Average: 5]

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan