banner 740x400

banner 740x400

Tiga Sindikat Curanmor di Tembak

Tiga Sindikat Curanmor di Tembak
Tiga Sindikat Curanmor di Tangkap dan di Tembak.
(Foto : M Ichsan)

BATAM (SK) — Tiga orang tersangka sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), dihadiahi timah panas. Mereka adalah Gs (25), Ys (25), dan Nk (19), ditembak karena melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri pada saat akan ditangkap jajaran Polisi Sektor Sei Beduk.

“Penangkapan berawal dari proses pengembangan dari seorang penadah yang bernama Rm alias Ft (29). Rm lebih dulu diamankan diseputar pintu masuk Batamindo, pada Selasa, (08/03/2016), sekitar pukul 21.00 WIB. Pada saat itu, polisi yang sedang berpatroli rutin mencurigai Rm yang mengendarai sepeda motor Mio BP 6547 DK. Setelah diikuti dan dicegat, Rm tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya, dan plat nomornya pun palsu,” jelas Kapolsek Sei Beduk, AKP Suwitnyo, SH kepada Sijori Kepri, Jumat, (18/03/2016).

“Setelah diproses dan dilakukan pemeriksaan, Rm mengaku, motor yang ia kendarai tersebut dibeli dari Ys. Berdasarkan keterangan pelaku, polisi bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap Ys yang beralamat di Pintu Tiga Bida Ayu, yang pada saat itu Ys ditangkap dirumah kontrakan pacarnya, di Perumahan Permata Hijau Batu Aji,” terang Suwitnyo.

Pengakuan Ys setelah ditangkap, dia sebagai pemetik melakukan aksinya bersama rekannya yang bernama Gs (25), warga Kampung Tani Tembesi Batu Aji. Selanjutnya Gs pun ikut ditangkap disekitar Pelita Nagoya Lubuk Baja.

Gs mengaku, bahwa dirinya beserta kawanannya yang lain telah melakukan profesi tersebut selama empat bulan terakhir, dan ada sembilan Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) yang telah digerogotinya, yakni di daerah Batamindo, Piayu, Sagulung, Batam Kota dan Batu Aji. Dalam aksinya, pelaku tidak membutuhkan waktu lama. Lebih kurang dalam durasi setengah jam, para pelaku sudah berhasil mengambil dan membawa kendaraan.

Pelaku Gs dan Ys ini, kata Suwitnyo, adalah pemetik yang kemudian dijual ke Rm sebagai salah seorang penadah. Beberapa unit kendaraan yang berhasil mereka gasak, telah dijual keluar pulau. Selain mereka bertiga, muncul dua nama lain yang juga satu komplotan, yakni Nk (19) dan Rs (21).

Nk yang diketahui warga Piayu Sei Beduk, yang juga berperan sebagai pemetik juga ditangkap di daerah Kemping Piayu. Tidak jauh dari lokasi penangkapan Nk, Rs seorang penadah juga ikut ditangkap. Karena mencoba melarikan diri, Nk terpaksa dilumpuhkan sebutir timah panas di betis kirinya.

Sesuai dengan pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan, ketiga pelaku diancam hukuman tujuh tahun kurungan penjara. Sedangkan terhadap dua pelaku lain sebagai penadah, dikenakan pasal 480 dengan ancaman empat tahun kurungan penjara. (SK-MI/C)

Kendaraan hasil curian.(Foto : M Ichsan)

Kendaraan hasil curian. (Foto : M Ichsan)

Tiga Sindikat Curanmor di Tangkap dan di Tembak.(Foto : M Ichsan)

Tiga Sindikat Curanmor di Tangkap dan di Tembak. (Foto : M Ichsan)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan