banner 740x400

banner 740x400

Tiga Tahun Lebih Berdiri, Kelurahan Sungai Lumpur “BELUM MILIKI KANTOR”

Tiga Tahun Lebih Berdiri, Kelurahan Sungai Lumpur “BELUM MILIKI KANTOR”
Rumah penduduk yang disewa Kelurahan Sungai Lumpur untuk kantor. (Foto : Puspandito)

SIJORIKEPRI.COM, DABO SINGKEP — Kelurahan Sungai Lumpur merupakan Kelurahan termuda di Kecamatan Singkep, sejak memisahkan diri dari Kelurahan Dabo 3 tahun lalu, namun meski telah 3 tahun lebih berdiri Kelurahan Sungai Lumpur hingga saat ini masih belum memiliki kantor sediri.

Lurah Sungai Lumpur, Gunawan, mengatakan, untuk masalah kantor ini, ia telah menemui Ketua Komisi II DPRD Lingga, Norden, yang saat itu menjelaskan, pengesahan dewan 2018 Kantor Kelurahan belum bisa dibangun, hal ini dikarenakan untuk kantor selain OPD belum bisa dibangun.

Dikatakan, dasarnya karena kemarin, telah melakukan diskusi dengan Tapem, sehingga kantor kelurahan belum bisa dibangun untuk tahun 2018 ini.

“Terus terang kita merasa kecewa sekali tentang hal ini, apakah hal ini karena menyangkut masalah anggaran kita tidak tau,” ungkapnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (16/01/2018).

Setelah 3 tahun lebih berdiri, lanjut Gunawan, tapi belum memiliki kantor, tentunya sulit untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Selain itu, bagaimana kita mau membangun Kelurahan Sungai Lumpur ini, sementara kantor saja tidak dibangun.

“Memang untuk anggaran penyewaan kantor hingga saat ini masih ada dan tidak masalah, namun tidak mungkin untuk kantor harus terus menerus kita sewa,” terangnya.

Memang selain kita Kelurahan Sungai Lumpur, jelas Gunawan, tidak ada lagi di Kecamatan Singkep yang kantornya sewa, karena memang kelurahan lainnya adalah kelurahan yang sudah lama, yang berdiri dibawah tahun 2010.

Karena kita kelurahan pemekaran, tambah Gunawan, banyak administrasi-administrasi yang harus menyesuaikan kembali dengan perubahan kelurahan ini, jadi kita sangat berharap kantor dapat dibangun.

“Kita sangat mengharapkan Kantor Kelurahan Sungai Lumpur dapat dibangun, untuk memaksimalkan fungsi pelayanan kita terhadap masyarakat, sementara untuk masalah lahan kita sudah punya dan tidak ada masalah lagi,” tandasnya. (SK-Pus)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan