banner 740x400

banner 740x400

Tinggalkan Tugas Satu Semester “GURU SMAN 2 BINTAN PESISIR dan SMAN 3 TPI TIDAK DIPECAT”

Tinggalkan Tugas Satu Semester “GURU SMAN 2 BINTAN PESISIR dan SMAN 3 TPI TIDAK DIPECAT”
Daftar Hadir Guru SMAN 2 Bintan Pesisir. (Foto : Untung/Munsyi Bagus Utama)
– Gaji Tetap Jalan. Alamaaaak….

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Aneh bin ajaib, seorang Guru Bimbingan Konseling atau lebih dikenal dengan Guru BP, merupakan tenaga guru Honorer SMA Negeri 3 Tanjungpinang, Inisial FK, yang awalnya ditugaskan di SMAN 2 Bintan Pesisir tidak menjalankan tugasnya, sejak Januari 2017 hingga Maret 2017, kemudian dipindahkan ke SMAN 3 Tanjungpinang, juga tidak menjalankan tugas hingga Juni 2017. Namun, setelah adanya laporan ke Dinas Pendidikan Provinsi Kepri (Disdik Kepri), honorer tersebut tidak diberi sanksi sesuai dengan Peraturan, maupun undang-undang yang berlaku.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri (Kadisdik Kepri), Drs H Arifin Nasir M.Si, saat ingin dikomfirmasi SIJORKEPRI.COM, Senin, (03/07/2017) sulit dijumpai, hingga harus menunggu sampai jam pulang, setelah Arifin Nasir keluar dari ruang kerjanya. Katanya tak ada waktu lagi. Namun tetap SIJORKEPRI.COM minta waktu lima menit, baru diizinkan. Itupun sambil berjalan keluar ruangannya.

Bukti-bukti laporan yang sudah dilaporkan ke Disdik Kepri. Menurut Arifin, laporan tersebut sudah dilihatnya, dan ia minta waktu selama dua hari untuk memprosesnya.

“Mungkin di pecat atau di close gajinya,” kata Arifin, sambil menuruni tangga dari lantai dua Kantor Disdik Kepri.

Setelah dua hari ditunggu informasinya dari Kadisdik Kepri, didapati honoroer tersebut hanya diberhentikan dari SMAN 3 Tanjungpinang, namun dipindahkan ke staf Disdik Kepri.

Anehnya, berdasarkan surat pernyataan Kepala SMAN 3, DR Darson M.Si, bahwa honorer tersebut tidak masuk bertugas dari April hingga Juni 2017.

Berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) honorer tersebut harus diberhentikan. Namun nyatanya hanya pindah tugas.

Arifin Nasir saat dikomfirmasi lagi hari ini, melalui Handphone-nya beberapa kali tidak mengangkatnya, namun menjawab SMS ke teman wartawan yang lain, dengan alasan bukan salahnya, melainkan masalah rumah tangga (FK, Red).

“Jadi kita lakukan pembinaan, dengan melakukan pembinaan di sini (Kantor Disdik Kepri, Red),” jawab Arifin, melalui pesan singkatnya.

Menurut sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, terkait masalah FK ini, di dalam Pergub tidak ada kata-kata atau kalimat menyebutkan dipindahkan, melainkan diberhentikan.

“Anehnya saat tiga bulan tidak masuk waktu di Bintan, gaji tetep jalan, dan bisa keluar SK Gubernur yang ditandatangani Kadisdik Kepri,” ungkap sumber tersebut. (SK-MU)

 

Tags: , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan