banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Tokoh Pemuda Kundur Barat “PROMOSIKAN PANTAI MUKALIMUS”

Tokoh Pemuda Kundur Barat “PROMOSIKAN PANTAI MUKALIMUS”
Igut bersama Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Camat Kundur Barat, Murnizam, Kapolsek Kundur Barat/Utara, AKP Edy Suryanto dan tokoh masyarakat Kundur Barat. (Foto : Ist)


Tokoh Pemuda Kundur Barat “PROMOSIKAN PANTAI MUKALIMUS”

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Pantai Mukalimus yang terletak di Kecamatan Kundur Barat, walaupun indah, namun belum begitu cukup terkenal di kalangan masyarakat Karimun, kecuali masyarakat yang tinggal di Pulau Kundur, dan itupun tidak semuanya.

Jumari, alias Igut, tokoh pemuda yang juga dikenal di Kecamatan Kundur Barat, khususnya di Desa Mukalimus, merasa terpanggil untuk mempromosikan pantai yang indah tersebut, dengan cara mengadakan lomba memancing, yang dibuka untuk umum, diseluruh Pulau Kundur, baik Kecamatan Kundur Barat itu sendiri, maupun Kecamatan lain di Pulau Kundur, yakni Kecamatan Kundur Utara dan Kecamatan Kundur.

Kegiatan Lomba Mancing tersebut dilaksanakan pada Minggu, (07/09/2018) mulai pukul 08:00- 14:00 WIB, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Camat Kundur Barat, Murnizam, Kapolsek Kundur Barat/Utara, AKP Edy Suryanto, tokoh masyarakat Kundur Barat, serta masyarakat di Pulau Kundur.

Sebagai penyelenggara, Igut mengatakan, anggota panitianya terdiri anak-anak/pemuda Desa Mukalimus, dan ada juga anak-anak Kelurahan Sawang.

“Tujuan saya membuka lomba mincing, yaitu selain untu mempromosikan keindahan Pantai Mukalimus, juga untuk meningkatkan perekonomian pedagang yang berdagang di Pantai Mukalimus tersebut, khususnya masyarakat setempat,” ujarnya.

Igut juga mengatakan, ia membuka kegiatan ini dengan biaya pribadinya, tanpa ada dukungan dari pihak manapun.

“Dengan saya menggelar kegiatan ini, pemerintah dan instansi terkait lebih tahu dan bisa menanggapi apa yang harus mereka lakukan untuk pantai tersebut,” katanya.

Menurutnya, anak putra daerah Kundur Barat, harus bertuan di daerah sendiri, termasuk menjaga keindahan alam, baik di darat maupun pantai.

“Bukan sebaliknya merusak, dengan membiarkan buminya berlubang-lubang di darat, dan membiarkan jika ada yang mengeruk pasir pantai,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, lanjutnya, Wabub Karimun, Anwar Hasyim, berpesan kepada pemuda tempatan untuk tetap menjaga kebersihan pantai, agar pegunjung merasa nyaman dan semakin ramai, sekaligus juga mengusulkan agar ada lapangan volley dipantai.

“Tapi harus lahan yang clear dan tidak bermasalah,” kata Igut, mengulangi ucapan Wabub.

Selanjutnya Igut berharap agar dinas terkait, terutama Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, untuk lebih memperhatikan lagi tentang potensi Pantai Mukalimus, khususnya di sektor pariwisata.

Adapun yang menjadi juara pada perlombaan tersebut yaitu, Juara 1 Iwan (batu 2) berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 3.000.000,-. Untuk Juara 2 Irin (Tanjung Sari) Rp.2.000.000,-, Juara 3 Syarif (Parit Tegak) Rp.1.500.000,- dan Juara 4 Jono (Kundur Barat) mendapatkan hadiah Rp 1.000.000,-. (Wak Tung)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan