banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

TP4D Dampingi Monitoring “NORMALISASI SUNGAI SERANGGUNG”

TP4D Dampingi Monitoring “NORMALISASI SUNGAI SERANGGUNG”
Kabid Sumber Daya Air, Syarifudin, Ketua TP4D dari Kejaksaan Lingga, Romula Hasonangan SH, monitoring normalisasi Sungai Seranggung. (Foto : Simarmata)


TP4D Dampingi Monitoring “NORMALISASI SUNGAI SERANGGUNG”
– Atasi Permasalahan Banjir di Kota Daik Lingga.

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lingga mengatasi permasalahan banjir yang kerap melanda Kota Daik Lingga, Kepulauan Riau selama ini.

Melalui Dinas PUPR-PKP Kabupaten Lingga, Pemda berusaha menyelesaikan pekerjaan, salah satunya dengan normalisasi Sungai Seranggung.

“Pekerjaan ini merupakan tahap pertama yang mana akan dilaksanakan secara bertahap. Tahun ini yang kita kerjakan baru sekitar 1,2 km dan akan dilanjutkan pada tahun berikutnya,” kata Kepala Dinas PU Lingga, melalui Kabid Sumber Daya Air, Syarifudin, saat ditemui dilokasi, Kamis, (05/07/2018).

Menurut Syarifudin, Dinas PU akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, agar permasalahan banjir yang kerap melanda kota Daik dapat teratasi.

“Untuk sungai lainnya, kita juga sedang mengupayakan minta bantuan untuk dilakukan normalisasi bersama Dinas PU Provinsi dan Satker BWSS IV Batam,” terangnya.

Sementara itu, monitoring yang dilakukan Syarifudin juga didampingi Ketua TP4D dari Kejaksaan Lingga, Romula Hasonangan SH.

“Ini merupakan monitoring rutin yang kami laksanakan sebagai bagian dari program TP4D untuk mengawal dan mendukung keberhasilan jalannya pembangunan, agar tidak ada terjadinya penyimpangan dan kendala dilapangan,” kata Romula.

Ia juga mengungkapkan, hal itu juga dilakukan TP4D kepada OPD lainnya, yang ada di Pemkab Lingga. (Sim)

 

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan