banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Tujuh Pengedar Narkoba Ditangkap “POLRES KARIMUN”

Tujuh Pengedar Narkoba Ditangkap “POLRES KARIMUN”
Sat Reserse Narkoba Polres Karimun menangkap para Pengedar Narkoba, disekitar Desa Pangke, Kecamatan Meral, Karimun. (Foto : Taufik)

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Tujuh pengedar narkoba berhasil diamankan aparat Polres Karimun, Rabu, (17/01/2018). Sebelum ditangkap, pelaku menyimpan dan melakukan transaksi sekitar Desa Pangke, Kecamatan Meral, Karimun.

Kasat Reserse Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madiyatias, menjelaskan, tujuh tersangka tersebut, ialah RE (25), warga Pangke, Meral, AN (27) warga Suka Maju, Meral, MS (34), warga Bukit Tembak, Meral, TH (27), warga Batu 7, Tanjung Batu, Kundur, RA (30), pegawai BUMN, HK (35), Warga Tanjung Berlian, Kundur Utara, dan UHP (33) Urung, Kundur Utara.

Penangkapan katanya diawali personil Sat Resnarkoba Polres Karimun, mendapatkan informasi beberapa pria memiliki dan menyimpan atau melakukan transaksi narkotika jenis sabu, di salah satu rumah di dekat Desa Pangke, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

‘’Selanjutnya aparat langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara 1. Dan langsung mengamankan dua pria bernama RE dan AN, dan dilakukan interogasi, bahwa RE mengakui menyimpan alat hisap sabu di rumahnya,” sebut Nendra, Sabtu, (20/01/2018).

Kemudian RE mengambil alat hisap Sabu tersebut, dan mengakui masih menyimpan barang bukti narkotika jenis sabu, yang disimpan AN, di rumahnya, dekat Kampung Sukamaju, Paylabu, Kecamatan Meral.

‘’Anggota langsung menuju ke rumah AN dan AN mengambil barang bukti tersebut dengan disaksikan Ketua RT Kampung Sukamaju Paylabu Kecamatan Meral di dalam dapur rumah AN dan ditemukan satu paket kecil narkotika diduga jenis sabu, tiga paket kecil narkotika diduga jenis sabu, satu unit timbangan digital, satu gunting, plastik pembungkus sabu yang disimpan dalam tas kecil warna hitam,’’ terangnya.

Selanjutnya, dilakukan penggeledahan di dalam kamar, dan ditemukan satu buah alat hisap sabu dalam tas warna coklat. Dari tangan RE diamankan satu unit handphone Merk Nokia dan dari tangan AN diamankan satu unit Iphone.

“Hasil interogasi, bahwa benar barang bukti tersebut adalah milik RE yang disimpan oleh AN, dilakukan interogasi bahwa RE mendapat barang bukti tersebut dari MS,” paparnya.

Selanjutnya, aparat melakukan pengembangan, dan Kamis, (18/01/2018), sekira pukul 16.30 WIB dilakukan penangkapan dan mengamankan pria bernama MS, di rumahnya didekat Bukit Tembak, Kecamatan Meral.

MS mengakui ada memberikan barang bukti narkotika diduga jenis sabu kepada RE dan mengaku masih menyimpan barang bukti narkotika jenis sabu dirumah kontrakannya di daerah Sungai Raya, Kecamatan Meral.

Aparat langsung menuju ke TKP dan MS mengambil barang bukti tersebut dan disaksikan Ketua RT Sungai Raya, Kecamatan Meral.

Didalam speaker dalam kamar di temukan 12 paket sedang narkotika diduga jenis sabu yang disimpan didalam tas kecil warna hitam, dibungkus lagi dalam tas kecil warna abu-abu, 1 unit timbangan digital, plastik-plastik pembungkus sabu, dari tangan MS diamankan 1 unit handphone Merk Samsung dilakukan interogasi MS mengakui mendapat barang bukti tersebut dari Malaysia, dengan cara memesan langsung narkotika jenis sabu tersebut yang kemudian dibawa melewati Pelabuhan Karimun.

MS mengakui sudah 5 (lima) kali melakukan pembelian narkotika jenis sabu ke Malaysia, dan juga mengakui memberikan barang bukti tersebut kepada TH yang berada di Prayun, Kecamatan Kundur.

Setelah dilakukan pengembangan pada hari Jum’at  tanggal 19 Januari 2018, sekira pukul 08.30 WIB, dilakukan penangkapan dan mengamankan TH dan RA di perumahan komplek Timah Prayun, No D73A.

TH, awalnya tidak mengakui ada menyimpan barang bukti. Kemudian dilakukan penggeledahan rumah, disaksikan oleh kepala keamanan PT Timah, ternyata ditemukan barang bukti 1 (satu) buah alat hisap sabu yang diletakan di dalam kotak di meja belakang rumah, 1 (satu) buah kaca pyrex yang masih ada sisa pakai sabu yang dibungkus dengan uang Rp 5.000 di gantung di dalam kantong plastik warna putih.

TH mengakui alat hisap Sabu dan sisa narkotika yang ada di dalam kaca pyrek tersebut didapatkannya dari MS, dan selanjutnya barang tersebut sudah dibagikan kepada HK.

Kemudian dilakukan pengembangan, dan sekira pukul 16.00 WIB dilakukan penangkapan dan mengamankan HK, dan UHP, dirumah UHP, di jalan Hang Tuah RT012/RW05 Kelurahan Ungar, Kecamatan Kundur Utara.

“HK mengakui menyimpan barang bukti narkotika jenis sabu tersebut dititipkan kepada UHP,” jelasnya.

Selanjutnya, dirumah, UHP, didalam jaket di belakang pintu yang disimpannya bersama HK, dan mengakui memang benar mendapatkan barang bukti tersebut dari TH.

Kemudian dari tangan HK, diamankan 1 (satu) unit handphone Merk samsung, dan dari tangan UHP, diamankan 1 (satu) unit handphone Merk Samsung lipat.

“Kemudian tersangka dan barang bukti tersebut dibawa ke Kantor Satresnarkoba Polres Karimun, untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. (SK-FIK)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan