banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Usai Berfoya-Foya, Dua Penggasak Rumah Ditangkap

Usai Berfoya-Foya, Dua Penggasak Rumah Ditangkap
Dua pelaku pencurian berinisial HR (29) dan SP (24), diamankan di Polsek Kundur. (Foto : Polsek Kundur)


Usai Berfoya-foya, Dua Penggasak Rumah Ditangkap

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Usai menghabiskan uang hasil curian senilai Rp 117 juta, milik Piaw, dua pelaku pencurian (Penggasak Rumah, Red) dengan pemberatan (Curat), berinisial HR (29) dan SP (24), ditangkap aparat Polsek Kundur, Kamis, (26/9/2019), sekira pukul 11.00 WIB.

Kejadian terjadi di Wisma Mataram, Jalan Usman Harun, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, dengan dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), pada 17 Mei 2019 lalu. Saat kejadian, korban tengah menginap di wisma tersebut.

Ada pun barang yang dibeli pelaku menggunakan uang korban, antara lain, dua (2) unit sepeda motor, sepasang Sepatu Kulit warna coklat, satu helai celana panjang warna coklat, satu helai baju kaos warna hitam, dua buah Handphone (HP) merk OPPO dan HP senter merk nokia, serta turut diamankan juga uang sebesar Rp 117.000.

Saat ini, dua pelaku ditahan di Mapolsek Kundur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto, mengatakan, kejadian curat tersebut pada tanggal 17 Mei 2019 lalu di Wisma Mataram, Jalan Usman Harun, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur.

Jajarannya langsung turun. Pencarian selama empat bulan akhirnya membuahkan hasil. Dua pelaku berhasil digaruk. Penangkapan pelaku ini setelah dua jam dilakukan serah terima jabatan Kapolres Karimun yang baru, AKBP Yos Guntur YFS SH SIK MH.

Dikatakan Kapolsek Kundur, seluruh hasil curian telah habis dibelanjakan pelaku, Antara lain untuk membeli sepeda motor, pakaian, HP, Sepatu, dan sisa uang Rp. 117.000, kita sita untuk barang bukti, karena uang yang dibelanjakan hasil dari kejahatan.

“Diamankan dari tersangka barang bukti berupa (2) dua unit sepeda motor, sepasang sepatu kulit warna coklat, satu helai celana panjang warna coklat, satu helai baju kaos warna hitam, dua buah HP merk OPPO dan HP senter merk Nokia dan uang sebesar Rp. 117.000,00,” jelasnya.

Endi Endarto, mengimbau kepada masyarakat supaya kedepan berhati-hati, jangan memakai perhiasan yang berlebihan dan jangan membawa uang dengan jumlah yang banyak, sehingga akan mengundang orang untuk berbuat jahat karena kita telah memberikan kesempatan kepada orang yang memiliki niat jahat.

“Jadilah polisi untuk dirinya sendiri dan minta tolonglah kepada polisi jika membawa uang dengan jumlah yang besar. Kami polisi siap mengawal tanpa dipungut biaya,” pungkasnya. (Wak Fik)

Click to rate this post!

[Total: 1 Average: 5]

Tags: , , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan