banner 740x400

banner 740x400

Usai Sholat Berjamaah Bersama Istri “IMALKO HEMBUSKAN NAFAS TERAKHIR”

Usai Sholat Berjamaah Bersama Istri “IMALKO HEMBUSKAN NAFAS TERAKHIR”
Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, membaca Surat Yasin di rumah mertua Mantan Wakil Bupati Natuna Imalko Ismail. (Foto : Munsyi Bagus Utama)
– Selamat Jalan Mantan Wabup Natuna.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Mantan Wakil Bupati Natuna, Imalko, yang menjalani tahap asimilasi dari Rutan Kelas I A Tanjungpinang, untuk menjumpai keluarganya, meninggal dunia tak lama setelah mengajak istrinya sholat Zuhur berjamaah dirumah mertuanya, Jalan Maharani, Batu 5, Tanjungpinang, Selasa, (21/11/2017), sekira Pukul 13:00 WIB.

Salah satu kerabat (keluarga) dekat almarhum, WS, saat dijumpai di rumah duka, menceritakan, bahwa sebelum meninggal, sempat mengajak istrinya Sholat Zuhur berjamaah, dan usai sholat bercengkrama melepas kerinduan bersama dua anaknya yang masih kecil, karena sorenya akan kembali ke Rutan.

“Namun tak lama, tiba-tiba almahrum tumbang tak sadarkan diri, sehingga istrinya meminta bantuan tetangga untuk dibawa RSUD Provinsi. Setelah diperiksa di RSUD, dinyatakan sudah meninggal dunia,” ujar WS, menceritakan penjelasan istri almarhum, dirumah duka.

WS menjelaskan juga, sebenarnya almarhum akan mendapatkan bebas bersyarat keesokan harinya, Rabu, (23/11/2017), hingga bebas murni di tanggal (20/12/2017), namun takdir berbicara lain.

“Diakhir hayatnya, almarhum sangat taat beribadah, bahkan sempat mengkhatamkan AlQuran saat di Rutan, dan hampir hafal seluruh surat Yasin,” ungkap WS.

Pria 45 tahun ini, lanjut WS, adalah orang yang suka membaur dengan masyarakat, dan gemar permainan tradisional gasing, sehingga warga Natuna tentu merasa kehilangan.

“Kebetulan saya selalu membuat acara kegiatan tersebut, dan beliau (almarhum, red) selalu ikut meramaikan dan mensupport,” kenangnya.

Karena keinginan keluarganya, sambung WS, almarhum tidak dikebumikan di Tanjungpinang, tapi akan dikebumikan di Natuna, dan esok hari, pada Rabu, (22/11/2017), jenazah akan diberangkatkan.

“InsyaAllah disholatkan lepas sholat subuh, dan paginya ke Batam, dan ke Natuna menggunakan Sriwijaya Air Line,” pungkasnya.

Pada saat melayat, tampak hadir Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, para pejabat dan politikus Tanjungpinang – Bintan. (SK-MU)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan