banner 740x400

banner 740x400

Wabup Lingga Buka “TRAINING CENTER MTQ”

Wabup Lingga Buka “TRAINING CENTER MTQ”
Wakil Bupati Lingga, M Nizar S.Sos. (Foto : Humpro Lingga)

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Wakil Bupati Lingga, M Nizar S.Sos, resmi membuka Training Center (TC) MTQ ke VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di Asrama Haji, Batam, Kamis, (12/04/2018), siang.

Dalam kata sambutannya, Nizar menyampaikan kegiatan MTQ tahun 2018, Kabupaten Lingga yang menjadi tuan rumah untuk MTQ ke VII tingkat Provinsi Kepri, dan sebagai tuan rumah pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, agar berjalan dengan baik, hikmat, lancar dari mulai pembukaan hingga penutupan nanti, banyak hal-hal teknis yang perlu disiapkan. Nanti kami akan koordinasikan bersama teman-teman di Pemprov,” kata Nizar dalam sebuah rilis yang diterima SIJORIKEPRI.COM, Kamis, (12/04/2018) sore.

“Kami juga sedang mempersiapkan cabang yang akan dipertandingkan di MTQ ke VII Tingkat Provinsi Kepri,” tambah Nizar.

“Kami malu sekali di tahun 2018 ini, sebagai tuan rumah, Jadi kami harus mendapat hasil maksimal nantinya. Karena tingkat Desa, tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten, kita tidak melaksanakan perlombaan atau astaka,” ujarnya.

“Tetapi, kita rubah dengan seleksi di tingkat Kecamatan dan Training Center (TC) di tingkat Kabupaten. Setelah hasil itu, akan dilakukan pembinaan dan Training Center(TC) selama dua (2) bulan,” sambung Nizar lagi.

Ia mengatakan, kehadirannya bersama anak-anak didiknya sebanyak 13 orang, yang merupakan putra-putri terbaik yang dimiliki Kabupaten Lingga, untuk mendapatkan pembelajaran di Islamic Center.

“Kami sangat berharap agar anak-anak kami ini dapat diberi ilmu yang bermanfaat, hingga nantinya saat persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi itu, mental anak didiknya benar-benar sudah terbentuk,” terangnya.

Selain itu, persiapan-persiapan seperti tes, lanjut Nizar, dinilai sebagai salah satu upaya Pemkab Lingga agar mendapatkan nilai terbaik. Karena, diakuinya selama ini Kabupaten Lingga selalu berada pada posisi urutan ke 5 dan 6.

Sebagaimana diketahui, awal Maret hingga akhir tahun 2017, Kabid Keagamaan Biro Kesra Pemprov Kepri, Mahadi Rahman, yang juga Direktur Quran Center Batam, telah berkenan hadir di Kabupaten Lingga, untuk menggelar rapat perdana bersama OPD dalam persiapan segala sesuatunya, yang mana sudah menjadi tanggung jawab Kabupaten dan Provinsi. (Sim)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan