banner 740x400

banner 740x400

Wabup Natuna Apresiasi Kinerja Jajaran TNI AD

Wabup Natuna Apresiasi Kinerja Jajaran TNI AD
Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana, menyerahkan hasil pekerjaan fisik kepada Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti. (Foto : Bernard Simatupang)


Wabup Natuna Apresiasi Kinerja Jajaran TNI AD

Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana, menandatangani Berita Acara serah terima hasil pekerjaan fisik kepada Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti. (Foto : Bernard Simatupang)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, hadiri acara penutupan Karya Bakti Binter Terpadu Tahun Anggaran 2019, yang dilaksanakan di Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, dari tanggal 22 Oktober hingga tanggal 9 November 2019.

Kegiatan yang mengusung tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Terpadu Guna Memantapkan Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh”, ditutup langsung oleh Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana S.Sos M.Tr, (Han), dengan menggelar Upacara Penutupan Karya Bakti Binter Terpadu Tahun Anggaran 2019, di Lapangan Sepak Bola Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Sabtu, (9/11/2019).

Dalam amanatnya, Dandim Ferry Kriswardana, yang juga merupakan Dansatgas Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, untuk memenuhi pemerataan pembangunan infrastruktur dasar sebagai sarana dan prasarana bagi masyarakat yang ada disekitar daerah sasaran.

“Saya berharap masyarakat di Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, dapat menjaga dan merawat hasil fisik yang telah dikerjakan. Sehingga dapat bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat setempat dengan kurun waktu yang lama,” harap Ferry.

“Semoga hasil Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 nantinya dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi para generasi penerus bangsa yang ada disalah satu daerah perbatasan tersebut,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Dandim Ferry, menekankan kepada seluruh jajarannya, terutama kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa), agar terus manunggal bersama rakyat, serta dapat meningkatkan semangat bekerja demi realisasi asas gotong royong.

“Kami ucapkan penghargaan dan rasa terimakasih kepada pihak Pemda Natuna, serta seluruh pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Karya Bhakti Binter Terpadu ini, sehingga kegiatannya dapat berjalan dengan baik dan sukses, sesuai harapan,” pungkas Ferry, mengakhiri amanatnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran TNI AD, yang telah bersedia membantu Pemerintah Daerah setempat dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar bagi masyarakatnya.

Menurut Ngesti, kemanunggalan TNI bersama Rakyat, menjadi modal dan kekuatan baru bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, demi menciptakan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada diujung utara NKRI tersebut.

“Semoga segala bentuk sumbangsih yang diberikan oleh unsur TNI, dapat membantu masyarakat dan menjadi ladang amal bagi pelaksananya,” ujar Ngesti.

Tidak lama lagi, lanjut Ngesti, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2020 yang dipusatkan di Kecamatan Pulau Tiga akan segera tiba.

“Sehingga hasil fisik yang telah dikerjakan oleh Kodim 0318/Natuna dalam program Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 kali ini, tentu dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dalam upaya pembenahan infrastruktur bagi mendukung pelaksanaan perhelatan MTQ tahun 2020 di Kecamatan Pulau Tiga tersebut,” terang Ngesti, mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam upacara penutupan tersebut, Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik, sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Camat Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, para Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta para tamu undangan lainnya. (nard)

Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti, Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana, dan para undangan. (Foto : Bernard Simatupang)

Click to rate this post!

[Total: 1 Average: 5]

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan