banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Wabup Ngesti Beri Bantuan “KORBAN KEBAKARAN”

Wabup Ngesti Beri Bantuan “KORBAN KEBAKARAN”
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, memberikan bantuan Korban Kebakaran di Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut. (Foto : Bernard Simatupang)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Perhatian Pemerintah Kabupaten Natuna terhadap musibah yang menimpa warganya tidak diragukan lagi, hal ini ditunjukkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, dengan memberikan bantuan korban kebakaran yang menimpa Nenek Ropiah, salah seorang warga Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin, (08/01/2018).

Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik Nenek Ropiah tersebut terletak di RT 04/RW02, Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut. Kebakaran sendiri terjadi Minggu, 07/01/2018, dini hari sekira pukul 01.00 WIB, karena dibakar anak kandungnya sendiri, Ardin (48), yang selama ini diduga mengalami gangguan jiwa. Adapun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah, dan dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Wabup Ngesti Yuni, dalam kunjungannya diawali dialog dengan Kepala Desa Ceruk, Aramli dan Bhabinkamtibmas Bripka Suharjoe, terkait musibah yang dialami nenek Ropiah atas pembakaran rumahnya.

Dalam dialog tersebut, Kades Aramli, menjelaskan, bahwa pelaku benar mengalami gangguan jiwa, dan saat ini sedang dilakukan perawatan intensif selama 1 Minggu dengan pengobatan rutin 2 kali dalam 1 hari, pagi dan sore, juga ditambah dengan pengobatan alternatif.

Dikatakannya, buat sementara kita lihat dulu perkembangannya selama satu Minggu ini, kalau memang tidak ada perobahan, nanti kita akan koordinasi dengan pihak terkait untuk dirujuk ketempat rehabilitasi di Pekanbaru.

“Selama satu minggu ini, saya akan terus kawal dan memantau langsung perkembangannya sekaligus memastikan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Pada saat itu juga, Wabup Ngesti Yuni, dalam tanggapannya mengatakan, dengan kondisi seperti ini, agar keluarga tidak terlalu memojokkan si pelaku, kita harus menenangkan dia agar jiwanya tidak tergoncang, sehingga pengobatannya dapat lebih mudah dan berjalan lancar.

“Kalau memang kondisi si pelaku semakin memburuk, saya siap menjembatani untuk berkoordinasi dengan dinas terkait dalam mengambil solusi dan tindakan selanjutnya,” tambahnya.

Usai melakukan dialog, Wabup dan rombongan langsung meninjau kondisi si pelaku yang dirawat di rumah kakak kandungnya tidak jauh dari TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Setelah berdialog dengan keluarga pelaku dan korban, Ngesti Yuni, langsung memberikan bantuan berupa sembako, pakaian, alat masak yang datangnya dari KOMUNA, FKPS, dan PMI, serta sejumlah uang tunai dari Wabup Ngesti sendiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Ops Pol PP Natuna, Hamid Hasnan SPd MA, perwakilan dari Dinas Kesehatan Natuna, perwakilan dari Dinas Sosial Natuna, dan para perangkat Desa Ceruk. (SK-Nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan