banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Wajah Baru Anggota DPRD Tanjungpinang

Wajah Baru Anggota DPRD Tanjungpinang
Anggota DPRD Tanjungpinang, Rini Pratiwi M.MPd saat diwawancara awak media. (Foto : Rans)


Wajah Baru Anggota DPRD Tanjungpinang
– Rini Pratiwi Akan Bangun Rumah Pintar.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meloloskan dua kader terbaik duduk di kursi DPRD Tanjungpinang. Mereka adalah Rini Pratiwi dan Vicky Bahtiar.

Vicky Bahtiar tengah fokus menunggu sidang skripsinya, di jurusan Ekonomi Manajemen, STIE Pembangunan. Sementara, Rini Pratiwi, selama ini mengabdi sebagai Kepala Sekolah Al Azhar Bintan dan dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum.

Dengan background pendidik ini, Rini pun berjanji sebagai wakil rakyat, ia tidak akan melupakan dunia pendidikan. Perhatiannya tidak akan berhenti.

”Salah satu visi dan misi saya, mewujudkan pendirian rumah pintar. Siapa saja bisa memanfaatkannya, terutama warga ekonomi menengah ke bawah. Tidak dipungut biaya,” ujar Rini Pratiwi, ditemui saat syukuran pelantikannya sebagai anggota DPRD Tanjungpinang, Rabu, (4/9/2019).

Srikandi PKB ini berharap, ia duduk di Komisi III. Komisi ini salah satu membahas bidang pendidikan. Dengan latar belakangnya, tentu akan gampang mewujudkan upaya peningkatan pendidikan warga Tanjungpinang.

“Dunia pendidikan di Tanjungpinang sudah bagus, dan saya berharap akan menjadi lebih bagus lagi kedepannya,” ungkapnya.

Karena PKB hanya mendapatkan dua kursi di DPRD Kota Tanjungpinang, kemungkinan besar akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk membentuk satu fraksi gabungan, di mana juga PPP hanya mendapatkan dua kursi juga.

Alasan bergabung dengan PPP, Rini mengatakan karena sama-sama dari partai yang berasal dari NU dan sama-sama partai yang berbasis Islam.

“Kami sudah membicarakannya bersama-sama dengan dua anggota DPRD dari PPP, namun apa yang menjadi nama fraksi gabungan tersebut, Rini belum bisa mengatakannya,” ujarnya.

Wanita kelahiran Kijang, 11 Mei 1990, mengaku sejak SMA telah hobby untuk mengetahui tentang kabar-kabar politik.

“Sekarang ini saya benar-benar terjun langsung ke dunia politik. Dan sejak dua tahun lalu bergabung d Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan menjabat sebagai Pengurus Partai,” katanya.

Menjadi wakil rakyat, harus dapat mengabdikan diri untuk masyarakat luas, bisa memberikan kontribusi nyata ditengah-tengah masyarakat untuk mendukung dan mewujudkan kebijakan-kebijakan yang pro kepada rakyat. (Wak Tar)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan