banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Wakapolres Karimun Pimpin Rapat Koordinasi Satgas Bansos

Wakapolres Karimun Pimpin Rapat Koordinasi Satgas Bansos
Wakapolres Karimun Karimun, KOMPOL Agung Gima Sunarya SIK, memimpin Rapat Koordinasi Satgas Bansos bersama Dinas Sosial Kabupaten Karimun. (Foto : Ist)


Wakapolres Karimun Pimpin Rapat Koordinasi Satgas Bansos
– Bersama Dinas Sosial Kabupaten Karimun.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Agar terjalin komunikasi yang baik antara Polres Karimun bersama Dinas Sosial Kabupaten Karimun untuk menindaklanjuti Vicon terkait Satgas Bansos, Wakil kepala kepolisian Resor (Wakapolres) Karimun, KOMPOL Agung Gima Sunarya SIK, sebagai (Kasatgasres Bansos Polres Karimun) pimpin Rapat Koordinasi Satgas Bansos Polres Karimun bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Karimun dan Kementerian Sosial, di Rupatama Polres Karimun, Rabu, (30/1/2019) sekira pukul 11.10 WIB.

Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima Sunarya SIK, mengatakan, bahwa Rapat Koordinasi dilaksanakan dengan tujuan agar terjalin komunikasi yang baik antara Polres Karimun bersama Dinas Sosial Kabupaten Karimun untuk menindaklanjuti Vicon terkait Satgas Bansos.

“Rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menjalin sinergitas yang baik antara Polres Karimun dengan Dinas Sosial Kabupaten Karimun dan Kementerian Sosial,” jelasnya.

“Serta terbentuknya Satgas Bansos dapat mempermudah pengawasan dan pengamanan terhadap kegiatan penyaluran Bansos di wilayah Kabupaten Karimun,” pungkasnya.

Sementara, dalam Penjelasan Kabid Pem dan Pfm Dinas Sosial Kabupaten Karimun, Tohap Siahaan, mengatakan, terdapat 8 (delapan) Jenis Bansos di Wilayah Kabupaten Karimun.

“Ada delapan jenis Bansos di wilayah Kabupaten Karimun terdiri yaitu pertama PBI JKN, kedua PBI JK DAERAH, ketiga RASTRA, keempat ASLUT, kelima yaitu DISABILITAS BERAT dan yang Keenam DISABILITAS, serta yang ketujuh TASA (TAB SOSIAL ANAK) LKSA, kemudian yang kedelapan PKH, SD, SMP, SMA, BUMIL, USIA DINI, LANSIA dan DSB,” jelas Tohap.

Dalam kesempatan itu juga, Heti Agustiyati, selaku Koordinator PKH Kabupaten Karimun turut menjelaskan, pertama untuk wilayah Kabupaten Karimun sudah melakukan pencairan Bansos untuk PKH tahap awal di bulan Januari melalui Bank BNI yang langsung dikirim ke masing-masing rekening KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Untuk ke depan kami akan melakukan koordinasi bersama Satgas Bansos terkait penyaluran dana Bansos di wilayah Kabupaten Karimun,” ungkap Heti.

Acara rapat yang dipimpin Waka Polres Karimun ini dihadiri Kabag Ops Polres Karimun Kompol Mukharom, Anji Ttisno selaku Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Karimun, Tohap Siahaan selaku Kabid PEM & PFM Dinas Sosial Kabupaten Karimun, Heti Agustiyati selaku Koordinator PKH Kabupaten Karimun, Alimin selaku Horkab Tks dan Ispirizal selaku Kabid Linjamsos Dinsos Kabupaten Karimun Serta Febriana selaku Supervisor Kementerian Sosial. (Wak Fik)

 

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan