banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Wakil Bupati Lingga : Pedagang Diharapkan “JAGA KEBERSIHAN”

Wakil Bupati Lingga : Pedagang Diharapkan “JAGA KEBERSIHAN”
Pasar sayur Rampai Rezeki. (Foto : Sim)


Wakil Bupati Lingga : Pedagang Diharapkan “JAGA KEBERSIHAN”

sijorikepri.com, LINGGA — Wakil Bupati Lingga, M Nizar, meresmikan pasar sayur Rampai Rezeki, yang merupakan bantuan revitalisasi pasar Kementerian Perdagangan di Daik Lingga, Sabtu (05/05/2018). Peresmian ini sekaligus mengoperasikan kembali pasar yang dulunya ramai.

Dalam sambutannya, M Nizar, mengatakan, sejak pelaksanaan perhelatan Tamadun Melayu Antarbangsa, pada November 2017 lalu, pembangunan pasar Rampai Rezeki ini sudah berjalan sekian persen yang dilakukan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan Kabupaten Lingga.

Dia mengatakan, peresmian ini sempat terkendala beberapa hal. Namun mengingat pentingnya sarana ini sebagai tempat jual beli kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi dan silaturahmi, maka pemerintah Kabupaten Lingga akhir meresmikan untuk dapat dioperasikan, bahkan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pedagang.

“Jadi menemui beberapa hal. Prosesnya kesana-kesini. Dan Alhamdulillah hari ini. Insyaallah pasar Rampai Rezeki kita resmikan,” ujar Nizar, Sabtu, (05/05/2018).

Kemudian terkait penataan parkir, Pemkab sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. Begitu juga untuk pembangunan parkir, di Dinas Pekerjaan Umum.

Kemudian masalah sampah yang telah memenuhi tempatnya, dapat segara dibuang. Atau bagaimana nanti dari Dinas Pekerjaan Umum, agar baunya tidak berdampak pada pembeli atau pedagang yang berjualan.

“Setidaknya tahun 2018 ini. Kita sudah meletakkan lahan dan bangunan parkir ini biar cantik,” jelas dia.

Wakil Bupati Lingga ingin, diresmikannya pasar ini, dapat memberikan kenyamanan dan ketentraman, baik kepada pembeli saat berbelanja maupun pedagang di tempat, sebagai upaya pemerintah daerah agar produk-produk perekonomian Lingga dapat terus berjalan.

“Kenapa saye sampaikan begini. Karena untuk mendapatkan anggaran ini tidaklah mudah. Buka satu atau dua kali surat. Sehingga ketika kita sudah mendapatkan ini mohon dijaga baik-baik,” ucap dia.

Sementara itu, Kabid perdagangan, Zulaica, melalui Kasi Usaha Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, Wira Nanda Pratama, mengatakan, bahwa renovasi pasar ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), penugasan dari Kementerian Perdagangan. Untuk mendapatkan bantuan tersebut memakan waktu yang panjang.

Dia berharap kepada para pedagang, agar menjaga sebaik-baiknya apa yang telah terealisasi terutama dalam memperhatikan kebersihan.

“Kita terus upayakan pembangunan pasar bagi masyarakat, karena pemerintah juga melihat, fasilitas yang dibangun ini sangat jelas bersinggungan dengan sektor peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Wira Nanda Pratama.

Hadir pada peresmian tersebut, Dirjen dari Kementerian Dalam Negeri, Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan berserta Kabid Pengawasan dan Perizinan, Asisten 1, Kabag pemerintahan, Kabag Hukum, Camat Lingga, Lurah Daik dan para pedagang pasar Rampai Rezeki. (sim)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan