banner 740x400

banner 740x400

Wali Murid SD OO9 Muka Kuning Tidak Setuju “SEKOLAH JUALAN BUKU”

Wali Murid SD OO9 Muka Kuning Tidak Setuju “SEKOLAH JUALAN BUKU”
RDP Penjualan Buku oleh SD 009 Muka Kuning di Komisi IV DPRD Batam. (Foto : Ndoro Ayu)
– RDP Komisi IV DPRD Batam.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Wali murid SD 009 Kecamatan Sungai Beduk, yang berada di Kelurahan Muka Kuning, merasa keberatan dan tidak setuju dengan penjulan buku seharga Rp 155.000.00 untuk 3 buku oleh pihak sekolah. Oleh karenanya, Komisi IV DPRD Batam menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), di Ruang Rapat Komisi IV, yang dipimipin oleh Ketua Komisi IV, Joko Mulyono, didampingi oleh Anggota DPRD lainnya, Boby Alexander, Selasa, (21/11/2017).

Bukan saja hanya para wali murid merasa keberatan dan tidak setuju atas penjualan buku tersebut. Namun juga, penjualan buku-buku tersebut, tidaklah melibatkan pihak Komite Sekolah, alias komite tidak diberi tahu.

Menurut Herry Marhat, para wali murid yang mengadu masalah penjualan buku tersebut, meminta penjelasan darinya, apakah masih diperbolehkan penjualan buku di sekolah. Mereka berpikir bahwa itu menyalahi aturan.

“Permasalahannya disini, saya juga ingin tahu, apakah masih dibolehkan masalah penjualan buku. Apakah masih sesuai regulasi yang ada, dimana hal itu tidak sesuai lagi dengan Peraturan Menteri Pendidikan,” kata Herry.

Sementara itu, selaku perwakilan dari pihak sekolah, Ramlan, menyangkal pernyataan dari Herry Marhat. Ramlan mengatakan, bahwa penjualan buku-buku itu, sudah ada kesepakatan Wali Murid.

“Makanya sekolah jual,” cetus Ramlan.

Sedangkan dari pihak Dinas Pendidikan sendiri, Firdaus, mengatakan bahwa, sesuai dengan aturan, penjualan buku tidak diperbolehkan lagi.

“Namun kalau ada kesepakatan dari wali murid, ya tidak apa-apa juga,” katanya.

Sementara itu, dari DPRD Batam, Boby Alexander, menyatakan, bahwa sesuai aturan, penjualan buku tidak diperbolehkan lagi dan DPRD tidak menginginkan lagi RDP berikutnya dengan permasalahan yang sama.

“Saya tegaskan, penjualan buku tidak boleh ada lagi. Dan kami juga tidak ingin ada RDP kedua dengan permasalahan yang sama,” kata Boby, usai mendengar keterangan Pihak Wali Murid, Sekolah dan Disdik. (SK-Nda)

 

Tags: , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan