banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Walikota : Figur Kompeten Agar Dapat Jalankan Amanah “SESUAI JANJI”

Walikota : Figur Kompeten Agar Dapat Jalankan Amanah “SESUAI JANJI”
Walikota Tanjungpinang, Syahrul dan Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma, Ketua ICMI Kota Tanjungpinang, Lamidi, Kepala Badan Arsip Daerah Provinsi Kepri Amir Husein, Para Narasumber, serta undangan, menyanyikan lagu Indonesia Raya. (Foto : Ist)


Walikota : Figur Kompeten Agar Dapat Jalankan Amanah “SESUAI JANJI”

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tanjungpinang, menggelar Dialog Interaktif Pemilu Bermartabat Menghasilkan Wakil Rakyat Berdaulat. Kegiatan itu dibuka secara resmi Walikota Tanjungpinang, Syahrul S.Pd, di Ruang Studio Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kepri, Jumat, (26/10/2018).

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, Syahrul, mengucapkan terimakasih kepada Panitia ICMI Kota Tanjungpinang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik.

”Kita bersama harus mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat, agar para pihak yang kompeten dapat menjalankan amanahnya sesuai janji,” kata Syahrul.

Pemilu ini, lanjutnya, kita harapkan berjalan damai dan bermartabat. Kepada Pemilih pemula agar tidak apatis dalam menghadapi Pemilu 2019.

Kendati tahun depan merupakan pesta demokrasi terbesar pilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Banyak pemimpin yang harus dipilih dengan jumlah Caleg yang banyak. Hal ini berbeda dengan Pilkada Tanjungpinang hanya ada 2 calon saja.

”Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita bisa menjadi lebih bertaqwa dan beriman dalam mengisi masa depan Bangsa kita,” kata Syahrul.

Ketua ICMI Kota Tanjungpinang, Ir Lamidi MM, mengatakan, sejarah pembentukan ICMI pada 7 Desember 1990 di Malang. ICMI dibangun agar menciptakan Cendekia2 yang handal dan tangguh bersama-sama masyarakat dalam membangun Indonesia yang lebih hebat sesuai 4 Pilar Kebangsaan di negara kita.

Pria yang sehari-hari menjabat Kepala Kesbangpol Kepri ini mengapresiasi kebijakan Walikota Tanjungpinang, agar dibacakan kitab suci Al Quran setiap pembukaaan acara.

”Ini langkah bagus, wujudkan masyarakat agamis dan madani,” kata Lamidi.

Kegiatan dialog interaktif Pemilu ini, diharapkan menelorkan Pemilu yang bermartabat, menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Pemilu sangat penting guna keberlangsungan masa depan bangsa dan negara kita, dan Pemilu tahun 2019 diharapkan bermartabat.

”Tidak menyebarkan hoax, fitnah, black champaign, money politic. Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan itu, antara lain, Dr HJawade Hafidz SH MH (Ketum APPSIHI), Dr Suryadi MH (Dosen Fisip Umrah), Zamzami A Karim MA (Dosen Stisipol RH TPI) dan Robby Patria M.Pd (Mantan Ketua KPU TPI), serta moderator oleh Dewi Haryanti MH.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma SIP,Kepala Badan Arsip Daerah Provinsi Kepri Amir Husein, Para Undangan dan Para Peserta, yang berasal dari Mahasiswa dan organisasi Pemuda. (ds)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan