banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Walikota Rudi Bagikan 2.700 “SERTIFIKAT PRONAS”

Walikota Rudi Bagikan 2.700 “SERTIFIKAT PRONAS”
Walikota Batam, Rudi SE membagikan Sertifikat Pronas kepada warga masyarakat Kecamatan Sungai Beduk dan Kecamatan Sagulung. (Foto : Ndoro Ayu)
– Bagi Masyarakat Kecamatan Sungai Beduk dan Kecamatan Sagulung.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Warga Kota Batam, khususnya warga masyarakat Kecamatan Sungai Beduk dan Kecamatan Sagulung, boleh berbangga dan bersenang hati, karena Sertifikat rumah mereka telah jadi dan telah dibagi oleh Walikota.

Sertifikat rumah mereka yang diikutsertakan pengurusannya dalam Program Nasional atau PRONAS, yang notabene tidak membayar alias gratis, sudahlah jadi atau selesai, setelah sekian lama mereka menunggu.

Sebanyak 2.700 Sertifikat Pronas, dimana Pronas ini merupakan program dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang (ATR), Sofyan Djalil, dibagikan Walikota Batam, Rudi SE, di Top 100, Tembesi, Sabtu, (06/01/2018).

Perlu diketahui juga sebelumnya, bahwasanya Sofyan Djalil telah pernah datang ke Batam, guna memberikan sertifikat gratis Program Nasional secara simbolis di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batam.

Usai pembagian sertifikat Pronas tersebut Walikota Rudi mengatakan, bahwa, pihaknya akan terus berusaha untuk memperjuangkan bebas Uang Wajib Tahunan Otorita atau UWTO untuk perumanahan di Batam.

“Kami akan memperjuangkan perumahan di Batam, agar bebas dari UWTO,” kata Rudi.

Selain itu, Walikota Rudi yang juga merupakan salah satu anggota dari Dewan Kawasan, mengatakan, bahwasanya pihaknya, juga akan terus memperjuangkan Batam, menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Sebagai anggota Dewan Kawasan, komitmen kami adalah untuk terus berjuang, mewujudkan Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK,” kata Wlikota Rudi.

Kalau Batam jadi KEK, BP akan fokus untuk urus investasi, khususnya yang berada di kawasan ekonomi terpadu, sedang perumahan tidak masuk menjadi bagian daripada KEK. “Sehingga urusan perumahan menjadi urusan yang ada dibawahnya Pemko,” tegas Rudi. (SK-Nda)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan