banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Walikota Syahrul Ikut Makan Bersama “RATUSAN JEMAAH”

Walikota Syahrul Ikut Makan Bersama “RATUSAN JEMAAH”
Walikota Tanjungpinang terpilih periode 2018-2023 yang sebentar lagi akan dilantik, Syahrul, makan bersama ratusan jemaah Masjid As Sakinah. (Foto : Wak Ton)


Walikota Syahrul Ikut Makan Bersama “RATUSAN JEMAAH”
– Semarak 1 Muharram 1440 H di Masjid As Sakinah.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Penyambutan Tahun Baru Hijriah yang bertepatan dengan 1 Muharram 1440 H, Selasa, (11/9/2018) malam, terasa lebih semarak dibandingkan tahun sebelumnya, dilingkungan Masjid As Sakinah yang berada di Perumahan Taman Harapan Indah (THI), Km 9, Tanjungpinang.

Semarak lebih terasa, disamping adanya ceramah penyambutan Tahun Baru Islam 1440 H oleh ustadz Rizaldi Siregar MA, juga ada penyerahan santunan kepada anak Yatim dilingkungan Perumahan Taman Harapan Indah, Kelurahan Air Raja, serta kehadiran Walikota Tanjungpinang terpilih periode 2018-2023 yang sebentar lagi akan dilantik ,Syahrul S.Pd.

Program yang lain dari penyaluran infak anak yatim, kita akan menanggung semua biaya pendidikan anak-anak Yatim, seperti uang SPP dan lain-lain, dengan cara dibayar ke sekolah masing-masing, tidak melalui orangtua.

“Mengapa langsung ke sekolah, dengan alasan kalau diserahkan ke orangtua, khawatirnya dibelanja untuk keperluan yang lain, karena itu diserahkan langsung ke pihak sekolah,” tutur ustadz Ali Yunahar.

Kehadiran Syahrul disamping Walikota Tanjungpinang terpilih periode 2018 -2023, juga merupakan warga dan juga Syahrul sebagai imam di Masjid As Sakinah .

Syahrul dalam kata sambutannya mengajak jemaah untuk taat kepada Allah SWT, taat kepada Rasul dan patuh kepada pemimpin. “Kewajiban beribadah bagi manusia kepada Allah SWT, untuk itu jangan dilupakan. Manusia diciptakan semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, ustadz Rizaldi Siregar, dalam tausiahnya menjelaskan sejarah pertama kali penggunaan kalender tahun hijriyah di zaman Khalifah Umar Bin Khattab. Sebelum penanggalan Tahun Hijriyah dipakai, masyarakat bangsa arab memakai tahun kelahiran berdasarkan peristiwa-peristiwa besar yang terjadi ketika itu, contoh Rasulullah Lahir ketika peristiwa tentara bergajah mau menghancurkan Ka’bah.

”Sementara makna hijrah katanya, tentang ketaatan kepada Allah, kepada Rasul, serta kepada pemimpin, seperti yang disampaikan pak Syahrul tadi, dan masih ditambah ketaatan isteri ke suami, ketaatan anak-anak kepada orang tua,” ungkap ustadz Rizaldi Siregar.

Usai ceramah dan pembagian santunan, dilanjutkan, makan malam bersama, antara pengurus, serta warga sekitar As Sakinah, jemaah membaur menjadi satu kebersamaan dalam hidangan santap malam yang beralaskan daun pisang atau dikenal nasi liwet, yang disiapkan ibu-ibu majelis taklim dan ibu ibu warga THI Hidangan berupa nasi tumpeng, ayam bakar, telur sambal, ikan, daging, tempe dan sayur-sayuran.

Begitu nikmat untuk disantap secara bersama sama. Antara Syahrul, serta ratusan jemaah As Sakinah, terlihat juga Ketua Masjid Alpian S.sos, Ketua RW 02 Desvan Ridho, Ketua RT 01 Iwan Prayitno SE, Ketua RT 02 Eko Naryono, Sekretaris Kelurahan Air Raja As Saat, serta tokoh masyarakat Abdul Majid, Mansyur dan warga lainnya.

“Hal ini sangat baik sekali, karena rasa kebersamaan sangat kuat sekali, tidak ada penyekat atau pembeda antara pemimpin, ulama dan rakyat biasa, semuanya bergabung di sini, dan Insya Allah akan dijadikan program tahunan setiap ganti tahun baru hijriyah,” ungkap Alpian

“Selamat merayakan Tahun Baru Islam 1440 H, dengan semangat Hijriah kita perkuat persatuan dan ukhuwah islamiah,” ungkap Alpian, yang juga Kabag Tata Pemerintahan Pemprov Kepri ini. (Ton)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan