banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Walikota Syahrul Irup HUT Ke 17 “KOTA OTONOM TANJUNGPINANG”

Walikota Syahrul Irup HUT Ke 17 “KOTA OTONOM TANJUNGPINANG”
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, menyalami pemimpin upacara Kabag Humas dan Protokol Setdako Tanjungpinang, Bobby Wira Satria. (Foto : Humpro Tanjungpinang)


Walikota Syahrul Irup HUT Ke 17 “KOTA OTONOM TANJUNGPINANG”

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, berrindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT Ke 17 Kota Otonom Tanjungpinang, di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Rabu, (17/10/2018).

Dalam amanatnya, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, menyampaikan bahwa, Peringatan hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang ini menjadi sangat istimewa baginya.

“Ini merupakan tahun pertama saya dan Ibu Rahma menjalankan amanah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang. Dari lubuk hati yang paling dalam, kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Tanjungpinang atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami, dan ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, sehingga dapat berjalan lancar dengan semangat persaudaraan,” ujar Syahrul.

Pada hari ini, tepat 17 tahun lalu Tanjungpinang ditetapkan menjadi Kota Otomom melalui Undang-undang No. 5 tahun 2001. “Apresiasi dan penghargaan yang tulus saya sampaikan kepada semua pihak yang selama ini telah mengambil bagian baik secara langsung maupun tidak langsung, mulai dari pembentukan kota otonom Tanjungpinang, maupun yang telah bersama sama berperan aktif dalam membangun Kota Tanjungpinang,” tambah Syahrul.

Syahrul juga menyampaikan, bahwa saat ini sedang dilakukan penyusunan rancanangan RPJMD Kota Tanjungpinang 2018-2023, diharapkan agar masing-masing OPD segera menyusun penjabaran visi dan misi ke dalam program dan kegiatan terutama pada program-program unggulan, diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif, pembinaan keagamaan dan kebudayaan.

“Karena keberhasilan pembangunan sangat ditentukan oleh kerjasama antar semua komponen, baik masyarakat, pihak swasta, pemerintah dan semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan,” harap Syahrul.

Diakhir amanatnya, Syahrul berharap, peringatan Hari Jadi Kota Otonom Tanjungpinang yang Ke 17 ini, bukan sekedar seremoni saja, tetapi dapat dijadikan momentum bagi kita untuk mengevaluasi sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Sebagai pelaksana upacara merupakan pejabat eselon 3 dan 4 dilingkungan Setdako Tanjungpinang. Bertindak sebagai pemimpin upacara Kabag Humas dan Protokol Setdako Tanjungpinang, Bobby Wira Satria S.STP, M.Si dan juga dibacakan sejarah singkat terbentuknya Kota Otonom Tanjungpinang oleh Kasubag Humas, Elvi Arianti S.Pt M.Si.

Diakhir acara, diserahkan berbagai macam penghargaan serta juara-juara lomba dan penyerahan bantuan oleh Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd dan Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S.IP serta pejabat lainnya.

Upacara juga dihadiri oleh Gubernur Kepri, diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Drs Raja Ariza MM, FKPD Propinsi dan Kota, Pimpinan DPRD Provinsi, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Ketua DWP Kota Tanjungpinang, Pejabat dilingkungan Pemko Tanjungpinang, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Instansi Vertikal, BUMD, Kepala Sekolah, Tokoh masyarakat/Agama, serta RT RW dilingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang. (Rans/R)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan