banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Walikota Syahrul Mewisuda “KHATAMAN AL QUR’AN”

Walikota Syahrul Mewisuda “KHATAMAN AL QUR’AN”
Walikota Tanjungpinang, Syahrul, Erman Zaruddin, ustadz Asra bersama peserta wisuda Khataman Al Qur'an Santri Nurul Fath. (Foto : Ist)


Walikota Syahrul Mewisuda “KHATAMAN AL QUR’AN”
– Santri TPQ Nurul Fath, Ganet.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd didampingi kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Erman Zaruddin dan ustadz Asra S.Ag mewakili Ketua TPQ, mewisuda Khataman Al Quran Santri Nurul Fath Ganet, tepatnya di Blok A RT 01/RW 04, Perumahan Bintan Permai, Ganet, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Minggu, (28/10/2018).

Syahrul dalam sambutannya menyebutkan, dirinya menyambut baik atas khataman dan wisuda Santriwan dan Santriwati, ini merupakan langkah bagus dalam mewujukan generasi Qur’an di Kota Tanjungpinang.

“Gali terus ilmu Al Qur’an hingga makin dalam, kepada orang tua untuk tetap terus mendukung putra-putrinya dalam menggali ilmu Al Qur’an, dan jangan pernah berhenti belajar dan mengkaji Al Quran,” pesannya.

Untuk informasi tambahan, tahun 2019 Pemko telah menganggarkan Rp 5 Miliar untuk Qur’an Centre Tanjungpinang, di Senggarang. “Isya Allah 3 tahun akan selesai,” kata Syahrul.

Sementara itu, dikatakan Ketua RW O4 Perumahan Bintan Permai, H Saparilis S.Ag. M.Si, salah satu dari program rutin TPQ Nurul Fath adalah khataman Alquran.

“Khataman Al Quran yang dilaksanakan hari ini, merupakan khataman yang ke VIII. Santri yang khatam berjumlah 37 orang, laki-laki 17 dan perempuan 20 orang,” kata Saparilis.

Sebelum mereka di khatamkan, ada beberapa tahapan yang dilakukan, seperti ujian tulisan dan praktek, yang tujuannya untuk melihat kemampuan santri terhadap ilmu yang diberikan oleh ustadz dan ustazah.

Tema kegiatan tahun ini adalah sebaik-baik kamu adalah orang yang belajar Al Quran dan mengajarkan kepada orang lain.

Biaya kegiatan ini murni dari wali santri yang khatam, yang disejalankan dengan kegiatan wisuda tahfizh 1,2 dan 5 juz yang berjumlah 16 santri, dengan rincian 1 juz 12 santri, 2 juz 3 santri dan 5 juz 1 santri.

“Ini baru yang pertama, dan Insyaa Allah akan dijadikan program rutin kedepannya,” tutur Saparilis, yang juga Sekretaris Dewan Masjid Indonesia Kota Tanjungpinang ini.

Acara khataman juga disaksikan wali santri TPQ, pengajar, serta warga masyarakat Ganet yang senang atas kehadiran Walikota Tanjungpinang yang berwajah teduh ini. (ds)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan