banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Walikota Tanjungpinang “DILANTIK PUKUL 07.00 PAGI”

Walikota Tanjungpinang “DILANTIK PUKUL 07.00 PAGI”
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, melantik Syahrul dan Rahma, menjabat Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang definitif, masa bakti 2018-2023. (Foto : Humpro Tanjungpinang)


Walikota Tanjungpinang “DILANTIK PUKUL 07.00 PAGI”
– Syahrul : Kami akan Bekerja Sesuai Sumpah.
– Lis Darmansyah dan Raja Ariza Diberi Penghargaan.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, resmi melantik pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih, Syahrul dan Rahma, menjabat Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang definitif, masa bakti 2018-2023, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat, (21/09/2018).

Ada pemandangan menarik seputar pelantikan, dimana prosesi pelantikan dimulai pukul 07.00 pagi. Entah apa penyebab pelantikan dilaksanakan pagi, yang jelas, banyak warga bertanya-tanya mengapa pelantikan terkesan dipaksakan pagi-pagi sekali.

Pemandangan lain, karena waktu pelantikan dilaksanakan on time pukul 07.00 pagi, beberapa pejabat dan tokoh masyarakat terpaksa menyaksikan prosesi pelantikan dari luar ruangan Gedung Daerah. Karena, pintu telah terkunci.

”Tak apa lihat dari luar gedung. Yang penting, prosesi berjalan lancar dan aman. Kita tidak mempermasalahkan,” kata salah seorang tokoh masyarakat, enggan namanya dipublikasikan.

Sementara, prosesi pelantikan sekaligus pembacaan sumpah jabatan Syahrul dan Rahma, terlihat lancar. Dalam pembacaan sumpah, pasangan ini berjanji akan menjadi Walikota dan Wakil Walikota yang patuh pada UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Demi Allah saya bersumpah/berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai Walikota dan Wakil Walikota dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ucap Syahrul – Rahma, saat mengucapkan sumpah jabatan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara (BA) pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, masa jabatan 2018-2023.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang,” ucap orang nomor 1 dan 2 Tanjungpinang ini.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berharap, dengan dilantiknya H. Syahrul dan Hj. Rahma sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang bisa selalu amanah dan mampu melanjutkan pembangunan di Kota Tanjungpinang dan menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

Selain itu, Gubernur juga berterimakasih kepada H Lis Darmansyah yang telah menunjukkan pengabdiannya dengan baik selama menjabat sebagai Walikota Tanjungpinang bersama H Syahrul sebagai Wakilnya dan juga Nurdin menyampaikan hal yang sama dengan Raja Ariza, selaku Penjabat Walikota Tanjungpinang.

“Semoga jabatan ini dapat diemban dengan penuh amanah. Karena apapun jabatan yang sedang kita pegang merupakan ladang bagi kita untuk beribadah,” kata Nurdin.

Pelantikan sendiri berjalan cukup khidmat, aman dan lancar. Sejumlah pejabat, FKPD, Anggota DPRD, Bupati dan Walikota Se-Kepri, OPD Kepri dan Kota Tanjungpinang, serta seluruh perwakilan dari tokoh masyarakat dan agama tampak hadir.

Syahrul mengatakan, setelah dilantik ia akan melakukan rapat koordinasi dengan OPD untuk mempersiapkan penyusunan anggaran yang harus disinergikan dengan programnya.

“Insya Allah setelah dilakukan serah terima jabatan, kita akan lakukan koordinasi dengan seluruh OPD untuk membahas sinergitas program kami, pada anggaran yang ada,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menciptakan Pilkada damai di Kota Tanjungpinang.

“Saatnya kita bekerja, sesuai arahan Gubernur tadi dalam sambutannya. Mohon doa restu kepada masyarakat untuk kami menjalani amanah dan tugas memimpin Kota Tanjungpinang ini,” pungkasnya.

Pelantikan ini juga disejalankan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Tanjungpinang, Juariah Syahrul, oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Wali Kota Periode 2013-2018, Lis Darmansyah, dan Penjabat Walikota, Raja Ariza, sebagai bentuk penghargaan telah menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Seusai pelantikan, Syahrul dan Rahma akan melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat, dan pada malam harinya akan dilaksanakan Malam Pisah Sambut Penjabat Walikota Tanjungpinang bersama Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, di Hotel CK. (wak tar/tim/r)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan