banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Wan Siswandi Buka Diklat “PEMBERDAYAAN MASYARAKAT”

Wan Siswandi Buka Diklat “PEMBERDAYAAN MASYARAKAT”
Direktur ATKP Medan, Rajokki Aritonang, menyerahkan cindramata kepada Sekda Natuna, Wan Siswandi. (Foto : Bernard Simatupang)
– Kerjasama Pemkab Natuna Dengan Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Medan.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Moda transportasi udara merupakan salah satu urat nadi pembangunan daerah yang sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat dan mendukung berbagai aspek dalam upaya percepatan pembangunan sebagaimana yang sedang kita selenggarakan saat ini.

Demikian disampaikan Sekda Natuna, Wan Siswandi S.Sos, M.Si, mewakili Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, dalam kata sambutannya sekaligus membuka secara resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2018, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Natuna bersama Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Medan, di Aula Balai Latihan Kerja Natuna, Kamis, (15/02/2018) siang.

Dikatakannya, dalam pelaksanaannya harus melibatkan sumber daya manusia dengan berbagai standar kompetensi yang telah ditetapkan, baik secara nasional maupun internasional, diantaranya, Pengelolaan Operasional Bandara dengan kemampuan pertolongan kecelakaan penerbangan dan pemadam kebakaran, AVIATION SECURITY yaitu pelayanan terkait keselamatan penerbangan di lingkungan Bandara, TECHNICAL DRAWING yang bertugas mengatur lalu lintas penerbangan dan berbagai fungsi lainnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Wansis, pemerintah telahpun menetapkan instruksi Presiden Republik Indonesia No 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan, dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia.

“Dapat saya sampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Kementerian Perhubungan, bekerja sama dengan Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Medan, serta melibatkan seluruh Satuan Pelayanan Bandara di Indonesia termasuk Satuan Pelayanan Bandara Ranai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wansis, mengatakan, berbagai bidang kompetensi pelayanan transportasi udara yang akan disampaikan selama kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan tambahan informasi dan keterampilan bagi peserta kegiatan yang memiliki minat untuk terjun ke dunia kerja penerbangan kelak.

“Nantinya seluruh peserta kegiatan akan mendapatkan lisensi resmi kompetensi standar pelayanan penerbangan yang diakui di seluruh Indonesia,” terangnya.

Seiring program pelatihan ini, sebut Wansis, kiranya Kementerian Perhubungan RI maupun Lembaga Pendidikan Akademi Teknis dan Keselamatan Penerbangan Medan, dapat memberikan informasi terkait peluang dunia kerja, baik di Bandara Ranai maupun di daerah lain yang membutuhkan angkatan kerja.

“Kepada Bapak Direktur ATKP Medan dan seluruh narasumber pada kegiatan ini, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kesediaannya dapat meringankan langkah dan meluangkan waktu untuk berbagi informasi dan keterampilan bagi setiap peserta kegiatan yang hadir pada kesempatan yang berbahagia ini,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur ATKP Medan, Rajokki Aritonang ST.M.STr, Anggota DPRD Natuna, Yohanes AMd, sejumlah FKPD, OPD di lingkungan Pemkab Natuna, dan seluruh peserta kegiatan. (SK-Nard)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan