banner 740x400

banner 740x400

Wan Siswandi : Peningkatan Kompetensi ” WUJUDKAN SDM”

Wan Siswandi : Peningkatan Kompetensi ” WUJUDKAN SDM”
Pendidikan dan Pelatihan bagi Pencari Kerja (Keterampilan Menjahit, Las dan Listrik), di Aula Gedung Pertemuan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (Foto : Eki)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Kunci utama yang harus dimiliki oleh seorang pekerja swasta adalah mental yang kuat serta keyakinan, bahwa segala usaha yang digeluti mampu membawa peningkatan taraf hidup keluarga menuju kesejahteraan. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi,S.Sos, dalam sambutannya ketika membuka acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Pencari Kerja (Keterampilan Menjahit, Las dan Listrik), di Aula Gedung Pertemuan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Senin, (09/10/2017).

Oleh karena itu, tutur Wan Siswandi, keingingan untuk mewujudkan sebuah lapangan kerja yang dilakoni sendiri dengan kemampuan yang bisa diandalkan, merupakan salah satu strategi tepat bagi mewujudkan hal tersebut.

Wan Siswandi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menganggap perlu adanya upaya peningkatan keterampilan pada sektor produksi usaha kecil menengah.

“Oleh karenanya, strategi peningkatan kompetensi dan keterampilan menjadi salah satu langkah tepat bagi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang dapat menjawab tantangan usaha dewasa ini,” ucap Wan Siswandi.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Natuna, Hussyaini,S.IP, melaporkan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk mendukung peningkatan produktivitas usaha masyarakat, agar kedepan muncul usaha kecil menengah yang baru, yang dilakoni oleh masyarakat bagi meningkatkan perekonomian keluarga, dengan menciptakan lapangan kerja yang bersifat mandiri.

“Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan yang akan diselenggarakan selama sebulan ini, berasal dari 8 kecamatan dengan jumlah 31 orang, dengan materi yang akan diberikan terkait bidang keterampilan menjahit, las dan listrik. Peserta yang mengikuti pelatihan diasuransikan selama pelaksanaan pelatihan berlangsung oleh BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Natuna,” ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pula oleh beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna, Ketua TP. PKK Kabupaten Natuna, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan, Kepala PLN Rayon Ranai dan beberapa pimpinan instansi perbankan. (SK-DY/P/Sri, Diana)

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan