banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Wansis : Jabatan Jangan Jadi “JEBAKAN NAFSU”

Wansis : Jabatan Jangan Jadi “JEBAKAN NAFSU”
Sekda Natuna, Wan Siswandi, memimpin Apel 17 hari bulan. (Foto : Bernard Simatupang)
– Apel 17 Hari Bulan.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Pemerintah Kabupaten Natuna gelar Apel 17 hari bulan yang dipimpin Sekda Natuna, Wan Siswandi, di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Senin, (19/02/2018). Kegiatan ini dihadiri seluruh Asisten, staf ahli, dan pejabat eselon serta seluruh staf OPD dilingkungan Pemkab Natuna.

Sekda Natuna, Wan Siswandi yang akrab disapa Wansis, dalam sambutannya mengatakan, apel yang selalu digelar setiap 17 hari setiap bulannya, merupakan hal yang penting bagi mendukung tugas seluruh aparat penyelenggara Pemerintah di daerah yang memiliki integritas, disiplin, komitmen dan tanggung jawab yang tinggi.

“Sebab itu diharapkan dengan apel 17 hari bulan ini dapat memupuk persaudaraan, persatuan, dan kerja sama dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja”, ujarnya.

Melalui kegiatan ini, kata Wansis, kita dapat meningkatkan silaturahmi sebagai abdi negara, abdi pemerintah, dan abdi masyarakat yang mengemban tugas dan kewajiban dengan penuh amanah.

Dalam kesempatan ini tambah Wansis, terkadang jabatan merupakan jebakan nafsu yang akan menjerumuskan kita, bahkan saat ini tidak jarang PNS merasa hal itu adalah peluang bagi meningkatkan jenjang karir kesejahteraan. Orientasi seperti itu harus dirubah, karena jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik dimata manusia maupun dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ia menghimbau agar seluruh PNS dalam mengemban amanah selalu berupaya menghilangkan kesombongan dalam diri, menumbuhkan kesadaran diri bahwa Aparatur Negara pada seluruh jenjang jabatan pada hakekatnya adalah pelayan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan tugas kedinasan, segala regulasi telahpun ditetapkan, agar realisasi hasil tetap pada koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku”, ujarnya.

“Saya berharap kepada seluruh PNS dilingkungan Pemkab Natuna, untuk selalu berupaya meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam pengabdian untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah melalui kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas,” tegasnya.

Setiap amanah yang diberikan kepada kita harus benar-benar diperhitungkan terlebih dahulu, apakah mampu dipertanggungjawabkan atau tidak.
“Orang yang mempunyai jabatan, pangkat, kedudukan, jika tidak mampu mempertanggungjawabkannya, maka semuanya itu justru akan menjadi jalan kehinaan bagi dirinya, baik dimata manusia, lebih-lebih dihadapan Allah,” tutupnya. (SK-Nard)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan