banner 740x400

banner 740x400

Warga Baloi Kolam Laporkan Anggota DPRD Batam “INISIAL JS”

Warga Baloi Kolam Laporkan Anggota DPRD Batam “INISIAL JS”
Warga Baloi Kolam, laporkan Anggota Komisi I DPRD Batam inisial JS ke BK DPRD Batam. (Foto : Ndoro Ayu)

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Akhirnya, Warga Baloi Kolam melaporkan anggota DPRD berinisial JS, ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Batam, melalui perwakilan mereka para RT, Senin, (20/11/2017). JS dilaporkan karena diduga membela PT Alfinky Multi Berkat (PT AMB).

Mereka perwakilan RT 03 dan RT 10, dan juga RT lainnya, melaporkan JS yang merupakan anggota Komisi I DPRD Kota Batam, dengan membawa dokumen yang sudah dipersiapkannya.

JS dilaporkan warga karena, JS dianggap telah melanggar sumpah dan jabatan. Dimana sebelumnya, JS turut serta membagikan selebaran ganti rugi atau sagu hati dari PT Alfinky Multi Berkat, Sabtu, (04/11/2017), lalu.

“JS itu sudah melanggar sumpah dan kode etik sebagai anggota DPRD atau wakil rakyat, dan sudah melenceng dari fungsinya. Kami harap ada tindakan nanti dari BK,” kata Sahat Simbolon, selaku perwakilan warga.

“Kami selaku perwakilan warga dari RT 03 dan RT 10 juga RT-RT lainnya melaporkan JS, karena yang bersangkutan telah meresahkan warga, dan ada bukti-bukti atas keterlibatan yang bersangkutan,” tambah Sahat.

Dikatakan oleh Sahat selanjutnya, bahwasanya, lahan Baloi Kolam yang di klaim kepemilikannya oleh PT AMB tersebut, belum jelas statusnya seperti yang telah disampaikan oleh Kepala BP sebelumnya, di November.

“PL (Peta Lokasi, Red) Baloi Kolam tidak bisa dilanjutkan, dan legal opini dari Jamdatun dan pengalokasian lahan Baloi Kolam tersebut masih bermasalah dan harus dibatalkan. Begitulah, kira-kira sesuai kata-kata Hatanto,” lanjut Sahat.

Sahat juga mengatakan, bahwasanya, warga Baloi Kolam minta kepada pihak BK untuk segera merespon laporan mereka, dan warga juga siap dimintai keterangan. Dan warga berharap tidak ada intimidasi. (SK-Nda)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan