banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Warga Binaan Dapat Pencerahan “DARI KEPALA KPR”

Warga Binaan Dapat Pencerahan “DARI KEPALA KPR”
Warga Binaan Rutan Kelas II B Karimun, sedang mendengarkan pengarahan yang disampaikan Kepala Pengaman Rutan (KPR), Dudi Anggriyono A.Md IP. (Foto : Taufik)

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Sebanyak 400 warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Karimun, diberi pengarahan dan pencerahan, di Lapangan Tenis Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun, Jumat, (26/01/2018).

Fokus pencerahan saling berbagi, saling pengertian satu sama lain, dan menjaga kebersihan agar tetap sehat. Selain itu, menjaga etika dalam tutur berbahasa sesama Napi. Jika ada yang merasa sakit, warga binaan harus utarakan keluhannya kepada pegawai Lapas yang berjaga.

Kepala Pengaman Rutan (KPR), Dudi Anggriyono A.Md IP, mengatakan, bahwa warga binaan juga harus mau berolahraga disaat jam keluar kamar. Supaya tubuh tetap sehat, tidak lupa harus menjaga kebersihan.

Kepala Pengaman Rutan (KPR), Dudi Anggriyono A.Md IP dan Kepala Perwakilan Sijori Kepri Karimun Taufik. (Foto : Ida)

”Kondisi rutan yang minim dengan penyediaan air untuk mencuci dan mandi. Kita hanya ada satu petugas klinik di rutan ini,” ujar Dudi, yang baru 3 hari bertugas di Rutan Karimun pindahan dari Tanjungpinang.

Rutan memberikan pengarahan dan pencerahan, agar warga binaan bisa berbagi masalah air tersebut dan juga mau berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh agar mereka tidak mudah sakit.

”Mari kita galakkan banyak minum air putih. Galakkan olahraga melalui senam sehat,” pintanya.

Selain senam, juga bisa lari-lari, dan jalan pagi. ”Kita sarankan juga tidak membiasakan merokok. Minimal, dikurangi,” katanya. (SK-FIK)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan