banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Warga Diimbau Cek Apakah “TERDAFTAR atau BELUM”

Warga Diimbau Cek Apakah “TERDAFTAR atau BELUM”
Calon Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, saat menghadiri Peresmian Posko Relawan Laskar Lis Maya. (Foto : Wak Tung)
– Sebagai Calon Pemilih Pilwako Tanjungpinang.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Calon Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengimbau lapisan masyarakat Tanjungpinang untuk melakukan pengecekan ke Kantor Kelurahan, apakah telah terdaftar sebagai Calon Pemilih Pilwako atau belum.

Hal ini penting, untuk menghindari jangan sampai hak pilih masyarakat tertunda, karena alasan belum terdaftar sebagai calon pemilih.

”Saya imbau agar warga Tanjungpinang mengecek ke Kantor Kelurahan, apakah telah terdaftar atau belum. Jika belum terdaftar, segera laporkan kepihak terkait,” pinta Lis Darmansyah, saat meresmikan Posko Relawan Laskar Lis Maya, yang berlokasi di samping SPBU Batu 8 atas, Selasa, (24/04/2018), malam.

Lis juga mengimbau, agar supaya warga cerdas dalam menentukan pilihan. Jangan terhasut oleh opini yang belum jelas pembenarannya.

”Saya yakin, warga Tanjungpinang pintar menetapkan pilihan. Dan saya yakin, warga tidak akan terhasut oleh opini-opini yang belum jelas pembenarannya,” kata Lis lagi.

Sebagai kontestan Pilwako Tanjungpinang, Lis melanjutkan, dirinya bersama calon Wakil Walikota Maya Suryanti, telah menyiapkan visi dan misi yang jelas. Visi dan misi ini akan dilaksanakan secara menyeluruh jika komponen masyarakat Tanjungpinang memberi amanah pada mereka.

Beberapa visi dan misi itu, melanjutkan pembangunan yang telah ia lakukan saat menjabat Walikota Tanjungpinang selama ini. Sisi pembangunan infrastruktur, pihaknya menitikberatkan pada pembangunan merata.

Pembangunan merata ini, disejalankan dengan kemampuan penyediaan anggaran daerah. Jika daerah tidak mampu, pihaknya akan melakukan sharing dana dengan pihak Provinsi Kepri maupun pemerintah pusat.

”Kampung Bulang dan Tanjung Unggat akan dibangun jembatan untuk memudahkan akses warga beraktivitas. Jika nanti masih dipercaya memimpin kembali Kota Tanjungpinang, ada beberapa pembangunan jembatan lainnya yang akan kita bangun sebagai sarana mempermudah akses,” tambahnya.

Visi lainnya, Lis Maya akan menggelontorkan dana pembinaan antara Rp 500 juta hingga Rp1 miliar anggaran APBD Kota Tanjungpinang ke tiap Kelurahan. Anggaran ini digunakan untuk mempermudah pelayanan masyarakat di tingkat Kelurahan, seperti pelayanan Puskesmas, pengurusan KTP/KK, dan sebagainya.

”Jika saat ini kita mulai masuk dalam sistim pelayanan elekronik, maka kita akan buat pelayanan kesehatan di Puskesmas dan kelurahan berbasis elekronik. Kita cukup SMS jika ingin mendaftar layanan pengobatan di Puskesmas. Begitu pula layanan pengurusan KTP atau KK, cukup menggunakan layanan SMS ke petugasnya. Jadi, warga tak perlu antri lama, karena sistimnya telah elektronik,” kata Lis.

Lis menambahkan, pembangunan penataan drainase yang ada di Tanjungpinang telah mampu diminimalisir. Dari 110 titik banjir selama ini, mampu ditekan menjadi 26 titik saja. Pengurangan ini membuktikan keseriusannya berbuat baik pada penataan lingkungan masyarakat.

”Kita berharap, kedepan tidak ada lagi titik banjir di Tanjungpinang. Jika hujan lebat turun, air langsung mengalir ke laut melalui sistim drainase yang bagus. Selama ini kita telah membuktikan berbuat dan warga telah merasakannya,” pungkasnya. (zek/wak tung)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan