banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Warga Kecewa Dengan Pelayanan “RUMAH SAKIT TENGKU RAJA HAJI DAUD”

Warga Kecewa Dengan Pelayanan “RUMAH SAKIT TENGKU RAJA HAJI DAUD”
Rumah Sakit Tengku Raja Haji Daud, Provinsi Kepri. (Foto : Ist)


Warga Kecewa Dengan Pelayanan “RUMAH SAKIT TENGKU RAJA HAJI DAUD”

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Warga kecewa dengan pelayanan Rumah Sakit Tengku Raja Haji Daud, Provinsi Kepri, di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan. Rumah Sakit berlokasi di Simpang Tiga Jalan Raya Busung atau Jalan Industri Nomor 1 Tanjung Uban ini, dinilai tidak maksimal memberikan pelayanan dan penanganan terhadap pasien.

”Kita kecewa dengan pelayanan kesehatan Rumah Sakit Tengku Raja Haji Daud. Manajemen terkesan sesuka hati berbuat. Tidak seharusnya rumah sakit milik pemerintah seperti ini,” kata salah seorang keluarga pasien, yang enggan namanya dipublikasikan, Selasa, (13/11/2018) malam.

Lanjutnya, salah satu contoh kekecewaan pelayanan terkait rujukan pasien Rumah Sakit Tengku Raja Haji Daud ke luar. Padahal, tidak seharusnya dilakukan rujukan, namun manajemen memaksakan diri pasien harus di rujuk. Yang susah itu keluarga pasien.

”Kami minta Gubernur Kepri maupun DPRD Provinsi Kepri, turun ke lapangan melakukan Inspeksi Mendadak (sidak). Kepala Dinas Kesehatan jangan diam saja. Lihat ke lapangan sistim pelayanannya,” sesalnya.

Menyikapi hal ini, Direktur Rumah Sakit Tengku Raja Haji Daud, dr Kurniakin Walrisman S Girsang, Sp.PD mengatakan, bahwa setiap pasien yang berobat, tetap akan ditangani secara maksimal.

Pasien, katanya, dirujuk mendapatkan layanan yang bagus. Namun, semua pihak harus paham, alat kesehatan rumah sakit masih banyak yang kurang. Karena alat kesehatan tidak memadai, kita perlu melakukan rujukan ke pasien. Seperti ke Rumah Sakit Provinsi, di batu 8 Tanjungpinang (RS Ahmad Tabib) atau ke Rumah Sakit lain yang lebih baik.

“Menurut saya, tidak semua pasien dirujuk. Ada juga yang kita layani hingga sembuh,” tutupnya. (red)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan