banner 740x400

banner 740x400

Warga Keluhkan Pengusaha Gunakan Trotoar Jadi Tempat Parkir

Warga Keluhkan Pengusaha Gunakan Trotoar Jadi Tempat Parkir
Dua unit kendaraan roda dua mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kolong, Kabupaten Karimun. (Foto : Taufik)


Warga Keluhkan Pengusaha Gunakan Trotoar Jadi Tempat Parkir
– Akibatnya Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Beberapa usaha rumah makan dan usaha lainnya, sangat minim dengan penyediaan lahan untuk tempat parkir kendaraan. Akibatnya, ada yang menggunakan trotoar jalan, sebagai tempat parkir kendaraan saat mereka menyinggahi usaha tersebut. Kondisi ini mulai dikeluhkan warga.

Salah satu dilontarkan Firman. Sejumlah rumah makan atau restoran menggunakan trotoar jalan sebagai lokasi parkir kendaraan pengunjung.

“Tolong, Pemerintah Karimun menertibkan,” kata Firman, Minggu, (29/9/2019).

Selain mengganggu pemandangan, penggunaan trotoar ini juga akan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Seperti yang terjadi Minggu, (29/9/2019), sekira pukul 15.47 WIB. Dua unit kendaraan roda dua bertabrakan.

“Tabrakan tersebut akibat terhalangnya pengelihatan si pengendara, karena kendaraan roda empat pakir memakan badan jalan,” katanya.

Kondisi ini terjadi akibat bangunan rumah makan sangat dekat dengan badan jalan, sehingga sedikit menyisakan lahan kosong untuk parkir. Seperti yang terlihat di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kolong, Kabupaten Karimun.

“Mohon ini menjadi perhatian bagi pejabat berwenang. Posisi parkir mobil di restoran pinggir Jalan Jendral Ahmad Yani itu mengganggu lalu lintas. Karena memakan badan jalan. Sebagai masyarakat yang setiap hari melewati jalan tersebut yang sangat padat, saya merasa terganggu dengan keberadaan parkir kendaraan dan mobil di restoran tersebut. Karena posisi parkir mobil pengunjung memakan satu ruas badan jalan,” pintanya. (Wak Fik)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan