banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Warga Mulai Bereaksi “HADIRNYA PEMBANGUNAN TUGU di BINTAN”

Warga Mulai Bereaksi “HADIRNYA PEMBANGUNAN TUGU di BINTAN”
Tugu Adipura dengan anggaran Rp 1,3 miliar. (Foto : Herbert)
– Ada Yang Menilai Pemborosan Anggaran APBD Bintan.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Hadirnya beberapa lokasi pembangunan tugu di wilayah Kabupaten Bintan, mulai menuai reaksi warga. Sebagian besar, berasumsi pembangunan tugu ini tak ubah pemborosan pengeluaran APBD Kabupaten Bintan.

Warga Tanjung Uban, Andri Soemantri, menyimpulkan, bahwa pembangunan tugu tak ubah pemborosan. Masih banyak pembangunan penting lainnya yang seharusnya dikerjakan, seperti pembangunan yang bersentuhan dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

‘’Kita heran, mengapa pembangunan tugu yang diprioritaskan. Mengapa tidak pembangunan bersentuhan dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat yang digalakkan. Masih banyak warga Bintan yang butuh bantuan,’’ kata pria yang saat ini bekerja di salah satu resort di kawasan wisata Lagoi, Bintan ini, Sabtu, (18/02/2018).

Sebenarnya, lanjut Andri, warga tidak mempersoalkan Pemerintah Kabupaten Bintan membangun tugu. Tapi, yang jadi persoalan mengapa anggaran pembangunan tugu terbilang besar.

‘’Contohnya pembangunan tugu Adipura di Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur yang menelan anggaran mencapai Rp 1,3 miliar. Sungguh jumlah yang fantastis untuk sebuah kabupaten yang jumlah APBD-nya pas-pasan,’’ katanya.

Perhatian Andri lainnya, juga menyorot mengapa Pemerintah Daerah tidak memprioritaskan pembangunan Tugu Selamat Datang di beberapa pintu masuk wisatawan ke wilayah Bintan.

“Tanjung Uban sebagai salah satu pintu masuk wisatawan ke Bintan, hingga kini tak ada tugu selamat datang. Mengapa tidak tugu ini yang di bangun pemerintah daerah?,’’ katanya.

Tak kunjung hadir pembangunan tugu selamat datang di Tanjung Uban, warga mulai memikirkan akan membangunan dengan upaya swadaya masyarakat Tanjung Uban dan dengan dana CSR dari Pertamina.

‘’Warga mulai berpikir untuk membangunan tugu tanpa anggaran APBD,’’ katanya.

Andri SoemantriDitempat yang sama, Herlan, warga Lobam, ikut mengaku kesal. Selain tugu, banyak fasilitas umum lainnya harus dibangun. Seperti fasilitas toilet yang hingga kini belum ada di Kijang City di wilayah Kecamatan Bintan Timur.

Sementara itu, Hery Slank yang akrab disapa Adek, saat ditanyakan mengenai pembangunan tugu yang ada di Bintan Timur, mengatakan Pemerintah Kabupaten Bintan diharapkan jangan membuat ketimpangan akan pembangunan yang ada di Bintan, karena Bintan ini luas, dan bukan hanya Bintan Timur saja.

“Salah satu contoh, Tugu yang ada di Tanjung Uban juga perlu dibenahi, karena Tanjung Uban merupakan pintu gerbang masuknya pengunjung ke Pulau Bintan,” sebut adek. (SK-PS)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan