banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Warga Sawang Kecewa Dengan Kinerja “DPRD KARIMUN”

Warga Sawang Kecewa Dengan Kinerja “DPRD KARIMUN”
Igut dan Eri suandi, bersama RT, warga, Camat dan Lurah setempat, ikut menyaksikan perbaikan gorong-gorong di Kelurahan Sawang. (Foto : Ist)


Warga Sawang Kecewa Dengan Kinerja “DPRD KARIMUN”

SIJORIKEPRI.COM, KUNDUR — Warga Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, cukup kecewa dengan kinerja DPRD Karimun pada komisi yang terkait dengan masalah penangan banjir, karena sejak tahun 2012 sudah pernah disampaikan permasalahan tersebut. Kemudian pada tahun 2017, gorong-gorong sudah menampakkan tanda-tanda akan rusak, dan anggota DPRD juga sudah melihat dan mengetahui, namun tidak ada bantuan perbaikan, dengan alasannya tahun 2019 ada dananya.

Demikian Disampaikan salah satu Tokoh Pemuda Sawang, Kundur Barat, Jumari, alias Igut kepada media ini, melalui seluler. “Kalau banjir itu kan tak nunggu tahun 2019 bang, kasihan warga,” kata Igut Kesal, Selasa, (11/12/2018), pagi.

“Itu pun waktu bangun gorong-gong pakai dana pribadi warga, Andik Sikin. Kini sekarang sudah rusak. Takkan segitu saja harus nunggu 2019,” kata Igut, semakin kesal.

Hal ini juga dibenarkan oleh RT terkait, Soharto, yang mendampingi Igut. “Gara-gara gorong-gorongnya rusak, setiap hujan, banjir. Barusan dari Dinas PU PR Bina Marga Kota juga datang, katanya ini gawainya Provinsi. Sehingga tak lama mereka pulang. Sebelumnya, saya minta izin untuk bongkar yang rusak dulu,” kata Soharto.

Terkait itu gawai siapa, Media ini mencoba menghubungi salah satu anggota DPRD Provinsi, Dapil Karimun, Eri Suwandi, melalui selulur, dan menanyakan apakan jalan raya Sawang tersebut merupakan jalan provinsi, Eri langsung menjawab, bahwa itu adalah jalan Kabupaten.

“Itu bukan jalan Provinsi, tapi jalan Kabupaten. Lagi pun penangan banjir kan bisa langsung melalui Bupati. Begini saja, kebertulan saya masih dalam perjalanan, tapi saya akan langsung singgah di lokasi, walaupun bukan bagian saya,” kata Eri, dengan nada agak kesal, karena lambatnya penanganan tersebut.

Sorenya Eri Suwandi sudah sampai ke Lokasi, dan melihat langsung gorong-gorong yang rusak. “Inikan Jalan Kabupaten, nanti saya telpon Kadisnya. Kok dibilang jalan Provinsi,” ujar Eri.

Karena melihat kondisi yang darurat, dan warga membutuhkan dengan cepat, sehingga Eri terpanggil untuk membantu walau itu sebenarnya gawai kabupaten,dan bukan kerjaannya.

“Saya bantu dengan dana pribadi dulu, karena darurat, dan minggu nanti masyarakat gotong royong bangun gorong-gorong tersebut,” pungkas Eri. (Wak Tung)

Camat dan Lurah juga ikut menyaksikan perbaikan gorong-gorong di Kelurahan Sawang. (Foto : Ist)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan