banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Warga Singkep Barat Keluhkan “GEDUNG SEKOLAH TIDAK KUNJUNG DIGUNAKAN”

Warga Singkep Barat Keluhkan “GEDUNG SEKOLAH TIDAK KUNJUNG DIGUNAKAN”
Gedung Sekolah di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, dari APBD Tahun 2014, yang hingga kini belum juga digunakan untuk proses belar mengajar. (Foto : Abdullah)
– Dari Proyek APBD Tahun 2014.

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Anggaran senilai Rp 342.165.000 dari APBD Tahun 2014 seperti tiada arti di mata Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemkab Lingga. Warga Kampung Baru, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga sangat kecewa apa yang telah terjadi di wilayah RT 002/RW 003 DUSUN 2.

Indra Kardai dan Akuang, wali murid yang anaknya bersekolah di wilayah itu mengatakan, dari hari berganti bulan bahkan berganti tahun, tak pernah muncul dari Dinas Pendidikan untuk mengisi ajar mengajar di tempat itu.

Mereka (Inda Kardi dan Akuang, Red) sangat berharap gedung sekolah yang tidak jauh di tempatnya dapat dimanfaatkan, apa lagi dengan keadaan anak-anak mereka yang ingin mendapatkan ilmu di bangku sekolah.

“Selama ini anak-anak menempuh perjalanan memakan waktu 30 menit hingga 35 menit. Apa lagi mengikut jalan raya lalu lintas kederaan yang begitu banyak, terkadang kekhawatiran akan terhadap anak-anak kami dalam perjalanan,” kata Akuang, kemarin.

Namun, seirama dengan Akuang, Indra Kardi mengatakan, gedung sekolah SDN yang begitu indah dan jaraknya dekat dari pemukiman tempat tinggal mereka, kurang lebih dua puluhan meter, justru tidak digunakan buat anak didik yang lumayan banyak. Entah apa penyebabnya gedung sekolah dan tempat TPA yang begitu megah tidak di manfaatkan.

“Sebagai putra daerah, kami berharap kepada Pemkab Lingga segera mungkin dapat menanggapi keluhan kami. Jika Pemkab peduli terhadap kami sekalian, tolong aktifkan guru TPA,” Pungkasnya. (SK-Dul)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan