banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Wings Air Buka Rute Batam – Dabo Singkep

Wings Air Buka Rute Batam – Dabo Singkep
Peresmian penerbangan perdana maskapai Wings Air dari Bandara Hang Nadim, Kota Batam ke Bandara Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. (Foto : Wings Air)


Wings Air Buka Rute Batam – Dabo Singkep
– Ini Jadwal Terbangnya.

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Terhitung 1 Oktober 2019, maskapai penerbangan Wings Air melayani rute baru, yakni Bandara Hang Nadim, Kota Batam – Bandara Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Rute ini dibuka, untuk memudahkan warga dan wisatawan menyinggahi daerah ini. Mengingat, potensi kepariwisataan Lingga sangat bagus dan variatif.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro. mengatakan tahap awal pembukaan layanan terbang rute Batam – Dabo Singkep – Batam, hanya tiga kali dalam sepekan.

”Wings Air terbang satu kali setiap Selasa, Kamis dan Sabtu Pergi Pulang (PP). Hadirnya rute ini diharapkan mempermudah masyarakat dalam bepergian,” kata Danang Mandala Prihantoro, kepada Sijori Kepri, Selasa, (1/10/2019) siang.

Danang, menambahkan, pendaratan perdana Wings Air di bandara Dabo Singkep, berjalan lancar.

”Pesawat Wings Air, ATR 72 jenis 500-600 mendarat dengan mulus di bandara Dabo Singkep. Tentunya, sejarah bagi Kabupaten Lingga, bahwa pesawat komersil bisa melayani penerbangan di Dabo Singkep,” katanya.

Peresmian penerbangan perdana dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, Bupati Lingga, Dabo Allias Wello, Ketua DPRD Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau periode 2010-2015, Soerya Respationo, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso, Chief Pilot Wings Air, Capt Decky Arianto, Area Manager Batam dan Kalimantan Barat, Novianti Harahap, District Manager Batam, Zaini Bire, berserta tamu undangan.

Peresmian rute baru Batam menuju Dabo Singkep di tahun ini sebagai bagian pengembangan bisnis dalam memperkuat konektivitas domestik untuk layanan interdaerah atau antarkota. Wings Air berkomitmen menyediakan kemudahan akses bagi travelers dengan mengutamakan konsep saling terhubung yang praktis, mempersingkat waktu tempuh, lebih efektif dan efisien.

Wings Air memulai nomor terbang IW-1298, pesawat berangkat dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (BTH) pukul 12.30 WIB dan mendarat di Bandar Udara Dabo, Kepulauan Riau (SIQ) pada 13.15 WIB.

“Untuk layanan sebaliknya, Wings Air bernomor IW-1299 terbang dari Singkep pada 13.40 WIB dan tiba di Batam pukul 14.25 WIB,” ujarnya.

Wings Air sebagai penghubung (feeder) akan terus mengembangkan jaringan penerbangan domestik untuk menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kota. Batam ke Dabo Singkep menyusul kesuksesan ekspansi Wings Air yang telah dilayanai di Kepulauan Riau, yang mencakup Batam, Bintan, Letung Anambas, Natuna. (Wak Ran/R)

Click to rate this post!

[Total: 2 Average: 5]

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan