Yamaha Ciptakan “ROBOT TES DRIVE GENERASI VALENTINO ROSSI”

Yamaha Ciptakan “ROBOT TES DRIVE GENERASI VALENTINO ROSSI”
Yamaha Ciptakan Robot Penerus Valentino Rossi. Foto : Sindonews.com)

TOKYO (SK) — Yamaha Motor Company berambisi menciptakan robot pembalap ataupun tes driver. Bukan hanya untuk mengembangkan teknologi, dengan adanya robot ini Yamaha ingin meminimalisir kecelakaan pembalapnya.

Bos Yamaha Motor Hiroyuki Yanagi Yamaha mengatakan Yamaha tengah mengembangkan proyek besar dan menjalin kerjasa sama dengan produsen robot, SRI Internationa ldengan menciptakan robot (motobot), yakni robot pembalap yang mungkin akan menjadi generasi penerus, Valentino Rossi.

”Kami akan menggunakan keahlian kami yang sudah diperoleh dari robot untuk sepeda motor kita” tutur Hiroyiki seperti dilansir MCN, (15/08/2016).

Presiden Hiroyuki Yanagi mengungkapkan sistem baru pada kecerdasan robot buatan telah dikembangkan bersama dengan badan penelitian AS untuk mengizinkan ‘humanoids’ alias Motobot nama robot itu untuk naik sepeda.

Tujuan utama robot ini juga untuk memperbaiki tingkat keselamatan pembalap, termasuk sebagai pelopor bisnis dalam bidang teknologi Yamaha.

“Kami akan menggunakan keahlian kami telah diperoleh dari robot untuk sepeda motor kita. Kami akan mempromosikan pengembangan teknologi ini untuk membuat sepeda motor mengemudi lebih mudah.” tambah Yanagi.

Yamaha tidak mempublikasikan informasi lain dari Motobot tersebut, tapi yang jelas adalah robot ini sepenuhnya bekerja otomatis. Dalam berbagai foto yang dirilis oleh Yamaha sendiri, Motobot tersebut duduk manis di atas jok superbike YZF-R1M.

Rencana adu kebut robot ini akan diperkrnalkan tahun 2017 mendatang, namun belum ditentukan sirkuit mana yang akan menjadi tempat digelarnya kompetisi tersebut.(wbs)

(Sumber : Sindonews.com)

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan