banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

YKI Kepri dan Tanjungpinang Lakukan Dialog Intraktif

YKI Kepri dan Tanjungpinang Lakukan Dialog Intraktif
YKI Kepri dan Tanjungpinang melakukan dialog intraktif bersama-sama di RRI Tanjungpinang. (Foto : Humpro TPI)


YKI Kepri dan Tanjungpinang Lakukan Dialog Intraktif
– di RRI Tanjungpinang.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Sempena peringatan Hari Kanker Sedunia pada 10 Februari mendatang, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Tanjungpinang melakukan dialog intraktif di RRI Tanjungpinang, Senin (4/2/2019).

Dialog intraktif ini dengan narasumber Ketua YKI Provinsi Kepulauan Riau, Hj Noorlizah Nurdin Basirun, Ketua YKI Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Dr Tjetjep Yudiana, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam dan Ketua Yayasan Penderita Kanker Tanjungpinang-Bintan, Turizan.

Dalam kesempatan ini, Juwariah juga menjelaskan bahwa, berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh YKI Kota Tanjungpinang, diantaranya adalah memberikan support kepada para penderita kanker dengan mengunjungi pasien yang menderita kanker yang ada di Kota Tanjungpinang. Sehingga para penderita kanker tidak merasa diabaikan dan terhibur.

“Kunjungan tersebut sudah berulang kali kita lakukan sebagai bentuk perhatian YKI Kota Tanjungpinang untuk penderita kanker di Kota Tanjungpinang, dan sekaligus memberi semangat kepada para penderita kanker dalam hal ini kami juga memberikan sagu hati,” ungkap Juwariyah.

Selama YKI terbentuk di Kota Tanjungpinang, Juwariah mengatakan, kini sudah ada rumah singgah di Kota Batam yang dapat dimanfaatkan oleh para penderita kanker yang ingin berobat dan juga dapat dimanfaatkan para penderita penyakit lainnya.

Sementara itu, Ketua YKI Provinsi Kepri, Hj Noorlizah Nurdin Basirun, juga menjelaskan bahwa, kanker merupakan penyakit yang berbahaya, akan tetapi para survival kanker ini jangan sampai murung harus tetap berfikiran positif, begitu pula dengan para pendamping pasien keluarga juga harus dapat memberikan support dan harus tahu apa yang harus dilakukan.

Ia juga menjelaskan bahwa, dengan sinergisitas dengan YKI Kota Tanjungpinang dan pemerintah, serta organisasi wanita, kita akan bersinergi untuk memberikan sosialisasi, serta suport bagi para survival kanker yang ada di Provinsi Kepri dan Tanjungpinang.

“Kita harus saling bersinergi lintas organisasi, banyak organisasi wanita yang ada harus kita rangkul untuk saling memberi semangat kepada para penderita kanker,” ungkapnya.

Selain itu juga, para pasien harus memeriksakan kesehatannya sejak dini, sehingga jika terdeteksi kankernya dapat diatasi secepat mungkin.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memeriksa kesehatan, jika memang terdeteksi kanker maka harus melakukan perawatan secara intensif,” harap Noorlizah.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam, juga menjelaskan, untuk Kota Tanjungpinang terus melakukan pemeriksaan gratis pada setiap momen atau kegiatan melalui dukungan dari organisasi perempuan yang ada.

“Kami juga menyediakan pengecekan di setiap hari di Puskesmas Se-Kota Tanjungpinang dan ditambah juga jika ada even-even ada pemeriksaan gratis dan juga ada di posyandu yang memiliki fasilitas pemeriksaan tersebut,” pungkas Rustam. (Rans/Firman)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan