banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Yuniarni Pustoko Weni Resmi Jabat Ketua DPRD Tanjungpinang Defenitif

Yuniarni Pustoko Weni Resmi Jabat Ketua DPRD Tanjungpinang Defenitif
Yuniarni Pustoko Weni resmi dilantik menjabat Ketua DPRD Tanjungpinang defenitif masa bakti 2019 - 2024, bersama dua unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang Ade Angga dan Hendra Jaya. (Foto : Humas DPRD TPI)


Yuniarni Pustoko Weni Resmi Jabat Ketua DPRD Tanjungpinang Defenitif

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Yuniarni Pustoko Weni atau akrab disapa Bunda Weni, resmi dilantik menjabat Ketua DPRD Tanjungpinang defenitif masa bakti 2019 – 2024, Senin, (7/10/2019). Pengucapan sumpah dan janji dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Admiral, disaksikan Pelaksana tugas Gubernur Kepri, Isdianto, Walikota Tanjungpinang Syahrul, Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma, anggota DPRD Tanjungpinang dan tokoh masyarakat.

Ikut hadir, Wakapolda Kepri, Yan Fitri Halimansyah, Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri yang juga mantan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, Anggota DPRD Provinsi Kepri sekaligus suami Bunda Weni, Lis Darmansyah, mantan Walikota Tanjungpinang Suryatati A Manan, Unsur Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan sebagainya.

Dua unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang defenitif lain yang dilantik adalah Ade Angga dan Hendra Jaya.

Dalam penyampaian pidato pertamanya sebagai Ketua DPRD Tanjungpinang, Weni menegaskan, Pemko Tanjungpinang dan DPRD harus bersinergi membangun daerah. Dalam prakteknya, dua lembaga ini jangan antipatif terhadap kritik dari warga. Karena, kritik itu bersifat kontrol sosial dan masukan buat pemerintah.

”Pemko dan DPRD Tanjungpinang tidak perlu marah adanya kritik masyarakat. Karena kritik itu bersifat masukan dalam proses pembangunan daerah. Kita tidak perlu alergi dan takut adanya kritik dari masyarakat,” katanya.

Weni mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan padanya. Agar berjalan lancar, Weni mengharapkan semua pihak senantiasa memberi masukan positip padanya.

”Sebagai wakil rakyat, saya siap menerima masukan. Jika masukan itu bisa dilaksanakan, saya akan maksimal menjalankannya,” kata Weni.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto, mengatakan unsur pimpinan baru DPRD Tanjungpinang diharapkan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. Sebagai lembaga wakil rakyat, katanya DPRD harus mampu menjalankan fungsi legislasi secara maksimal.

”Diharapkan, unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang yang baru dilantik, bisa membawa DPRD Tanjungpinang menjadi lembaga wakil rakyat yang sesuai keinginan rakyat. Aspirasi yang disampaikan rakyat harus didahulukan,” katanya. (Wak Zek)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan