, ,

1.300 Atlit Dari 37 Negara “MERIAHKAN EVENT TRIATHLON 2017”

oleh
Bupati Bintan, Apri Sujadi, mengankat bendera start, sebagai tanda dimulainya Triathlon Internasional 2017, di Nirwana Gardens, Pulau Bintan. (Foto : Pemkab Bintan)
– Di Nirwana Gardens, Pulau Bintan.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Kompetisi olahraga atletik Triathlon Internasional yang memadukan olahraga renang, lari dan juga bersepeda dalam satu kegiatan lomba yang terbilang sangat menantang, serta membutuhkan stamina yang extra, kembali digelar di Pulau Bintan, dengan mengambil tempat di kawasan wisata terpadu Nirwana Gardens, Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu, (20/05/2017) hingga Minggu, (21/05/2017).

Bupati Bintan, Apri Sujadi, mengatakan, bahwa peserta lomba Bintan Triathlon 2017 ini terdiri atas 37 Negara dengan jumlah peserta mencapai 1.300 orang.

“Kabupaten Bintan terus berbenah sebagai pusat destinasi Sport Tourism di Indonesia, melalui Event-event olahraga berstandar Internasional. Tentunya hal ini akan menunjang berbagai sektor dimana khusus Kabupaten Bintan telah mendapat target kunjungan wisatawan pada tahun 2017 berkisar 400-500 ribu wisatawan,” ujarnya, usai melepas peserta, didampingi Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam.

BACA JUGA  Hari Kedua, Korban Heru Belum Ditemukan

Sementara itu, pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto, yang ikut serta dalam kompetisi Bintan Traithlon 2017, merasa bangga dengan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bintan. Menurutnya, Kabupaten Bintan sudah amat terkenal dan sering dibicarakan oleh rekan-rekannya yang seprofesi di luar negeri. Dan melihat akan besarnya potensi yang dimiliki Kabupaten Bintan, dirinya juga berharap, agar Kabupaten Bintan juga bisa menggelar event Sport Race bertaraf Internasional lainnya, seperti Event Balap Mobil Formula F1.

“Teman-teman, saya sering membicarakan Bintan dan Bali, dan kata mereka, dua daerah itu sangat bagus jika digelar event F1. Hal itu didukung dengan alamnya yang masih alami dan terjaga,” ujarnya, saat Konfrensi Pers, Sabtu, pagi, (20/05/2017) .

Untuk Bintan Triathlon 2017, dibagi atas beberapa kategori, antara lain Kategori Olympics Distance yang terdiri dari 1,5 km berenang, 40 km bersepeda, dan 10 km berlari. Kategori Sprint Distance terdiri dari 750 m berenang, 20 km bersepeda, dan 5 km berlari.

Sementara kategori Youth Distance terdiri dari 300 m berenang, 12 km bersepeda, dan 3 km berlari. Kategori Kids Distance terdiri dari 150 m berenang, 6 km bersepeda, dan 1,5 km berlari .

BACA JUGA  Apri Beri Motivasi PS Bintan U-15 dan U-17 "di MAGELANG"

Selain kategori tersebut, terdapat pula perlombaan baru lainnya, seperti Super Sprint Relay, Fun Duo Challenge, serta Bintan Swim Classic. Pada Super Sprint Relay peserta beranggotakan 3 orang dan menempuh 250 m renang, 6 km bersepeda dan 1,5 km berlari. (SK-RA/R)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.