10 Calon Paskibraka Lingga Ikuti Seleksi Tingkat Provinsi dan Nasional

oleh
Seleksi calon peserta Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional, dengan menggunakan pola training center dalam jaringan (Daring). (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Lingga — 10 (sepuluh) calon peserta Paskibraka asal Kabupaten Lingga, terdiri dari 5 (lima) orang putra dan 5 (lima) putri mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kepri dan Nasional, dengan menggunakan pola training center dalam jaringan (Daring), Senin, (12/04/2021).

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Lingga (Ketua PPI Lingga), Arif Nurfalah, mengatakan, seleksi ini menggunakan pola training center dalam jaringan (Daring), mengingat calon peserta yang ikut berada di lokasi yang terpisah pulau dan ditengah masa pandemi Covid-19.

“Untuk itu, kami (Pengurus PPI Lingga) mengambil inisiatif untuk menggunakan pola training center dalam jaringan (Daring),” ujar Arif.

Ia menambahkan, setiap calon peserta wajib mengirimkan beberapa kegiatan yang sudah ditentukan oleh trainer di dalam grub Whats App (WA), serta melakukan pertemuan via zoom meeting.

BACA JUGA  Gubernur Kukuhkan “38 PASKIBRAKA” Provinsi Kepri

“Target kami PPI Lingga dengan diadakannya kegiatan ini, para peserta seleksi dapat mempersiapkan diri lebih baik. Apalagi kemungkinan seleksi di tingkat provinsi nantinya akan dilaksanakan pada waktu bulan Ramadhan. Untuk itu, fisik dan mental para peserta harus benar-benar dalam keadaan on fire,” ujar Arif.

Diketahui Kegiatan ini dimulai pada 9 April sampai H-3 pelaksanaan seleksi. (Rid)