10 Kecamatan di Bunguran Besar Ikuti Lomba “OPEN TOURNAMEN DESA SEPEMPANG”

oleh
10 Kecamatan di Bunguran Besar Ikuti Lomba “OPEN TOURNAMEN DESA SEPEMPANG” 1
Penendangan bola kaki oleh Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, sebagai tanda dimulainya Open Tournamen Desa Sepempang tahun 2017. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Dibuka Sekda Natuna, Wan Siswandi.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Upaya memberdayakan potensi kepemudaan, yang diantaranya melalui olahraga, merupakan salah satu strategi tepat, yang tidak lain bertujuan untuk mewujudkan potensi sumber daya manusia yang sehat, berkualitas, dan produktif tentunya.

Hal ini dikatakan, Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, dalam sambutannya pada pada saat membuka acara Lomba Open Tournamen Desa Sepempang tahun 2017, yang ditandai dengan penendangan bola kaki, di Lapangan Sepak Bola Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat, (03/11/2017).

Lebih lanjut, Wansis, panggilan Sekda Natuna, mengatakan, dewasa ini, berbagai turnamen, baik pada moment peringatan hari besar Nasional ditingkat Desa, Kecamatan, bahkan sampai tingkat Kabupaten, baik diselenggarakan oleh organisasi pemuda, pemerintah setempat, bahkan instansi vertical, begitu marak diselenggarakan.

“Hal ini tentunya memberikan ruang bagi para atlet olahraga, yang notabene merupakan potensi sumber daya kepemudaan untuk mengukur prestasi, meningkatkan semangat tanding, dan tentunya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat”, ujarnya.

Hal tersebut, kata Wansis, merupakan bentuk sinergitas segenap unsur pembangunan dalam mendukung terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas, serta potensi olahraga yang bukan tidak mungkin mampu membawa nama harum bagi daerah di kemudian hari.

“Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Natuna akan selalu mendukung hal tersebut, terutama melalui berbagai program kerja pembinaan cabang olahraga, pemenuhan fasilitas kepemudaan dan olahraga, dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” imbuhnya.

Kegiatan Open Tournamen sebagaimana yang diselenggarakan kali ini, sebut Wansis, merupakan wujud program kerja pembangunan ditingkat Desa, terutama upaya pemberdayaan unsur kepemudaan yang patut kita sadari, bahwa unsur kepemudaan merupakan unsur penting dalam penyelenggaraan pembangunan.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap dapat terlaksana sebagaimana kita harapkan bersama, yaitu sebagai wadah mengukur kemampuan Tim Olahraga, sekaligus silaturahmi bagi segenap atlet khususnya dan masyarakat pada Umumnya,” tuturnya.

Dengan momentum ini pula, marilah kita jadikan sebagai media perekat persatuan dan kesatuan, dan membangkitkan semangat dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Dengan berolahraga akan tercipta sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan produktif sebagai modal pelaksanaan pembangunan daerah,” ungkapnya.

Namun dalam pertandingan nanti, jelas Wansis, ia berpesan agar segenap peserta pertandingan dapat memberikan penampilan terbaik, senantiasa menjunjung tinggi sportifitas.

Kepada segenap dewan wasit yang terlibat dalam kegiatan ini, perlu saya ingatkan pula bahwa segala keputusan berada ditangan saudara sekalian, baik penentuan angka, maupun kesalahan terkait permainan.

“Harapan kami semua, kiranya saudara-saudara sekalian dapat menjalankan tugas dengan profesional dan tidak terpengaruh pada intervensi apapun terhadap keputusan yang diambil,” harapnya.

“Semoga kegiatan yang kita selenggarakan ini dapat menjadi tolok ukur kemampuan segenap tim, sekaligus sebagai ruang kompetisi yang sportif untuk mewujudkan kebersamaan dan persaudaraan bagi segenap potensi kepemudaan di Kabupaten Natuna,” harapnya lagi.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Delan, dalam laporannya mengatakan, Cabang Olahraga yang dipertandingkan dalam Open Tournamen Desa Sepempang ini antara lain, Sepak bola dan Volly.

Untuk peserta Tournamen diikuti sebanyak 10 Kecamatan yang ada di Bunguran Besar, dengan peserta Sepak Bola sebanyak 51 Club, Volly Putra sebanyak 35 Club dan Volly Putri sebanyak 28 Club.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Danramil Bunguran Timur, Kapolsek Bunguran Timur, Kepala RRI Ranai, Camat Bunguran Timur, Perwakilan dari Disdikpora, Kepala Desa Sepempang, Babinsa Desa Sepempang, dan para tamu lainnya. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner