, ,

10 Pengedar Ditangkap, 6.8 Kilogram Sabu Dimusnahkan

oleh
Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman SH SIK MH, dengan didampingi Hakim Pengadilan Negeri Batam, Jasael Manullang SH MH, Ajun Jaksa Kejaksaan Negeri Batam, Karyaso Immanuel Gort SH, Balai POM Batam, Maya, PNS Bea dan Cukai Batam, Febian Cahyo W, Kasat Tahti Polresta Barelang, Kompol M Said, Penasehat Hukum Juhrin Pasaribu, serta para tersangka dan barang bukti Narkotika jenis Sabu seberat 6.858,1 gram. (Foto : Humas Polresta Barelang)

Sijori Kepri, Batam — Polresta Barelang melalui Sat Res Narkoba, memusnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu seberat 6.858,1 (enam ribu delapan ratus lima puluh delapan koma satu) gram atau sekitar 6,8 kilogram, Rabu, (4/3/2020). Ikut diamankan, 10 pengedar, dengan tempat dan lokasi berbeda.

Pemusnahan barang Bukti ini dilaksanakan di Kantor Sat Res Narkoba Polresta Barelang, Kota Batam. Dipimpin langsung Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman SH SIK MH, dengan didampingi Hakim Pengadilan Negeri Batam, Jasael Manullang SH MH, Ajun Jaksa Kejaksaan Negeri Batam, Karyaso Immanuel Gort SH, Balai POM Batam, Maya, PNS Bea dan Cukai Batam, Febian Cahyo W, Kasat Tahti Polresta Barelang, Kompol M Said, Penasehat Hukum Juhrin Pasaribu, serta para tersangka.

BACA JUGA  Elemen Masyarakat Batam Deklarasi Dukung Pelantikan Presiden

Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman, mengatakan, terhadap Barang Bukti Narkotika jenis sabu yang dimusnahkan dikarenakan dari masing–masing barang bukti telah mendapat Surat Ketetapan dari Pengadilan Negeri Batam, serta mendasari amanah Pasal 91 (2) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Adapun para pengedar yang tertangkap, masing-masing berinisial SM, DP, SR, HK, SY, FZ, ME, HW, SY Als. SBD, dan SYAR.

SM dan DP ditangkap di SCP Bandara Hang Nadim dengan barang bukti 3.076,1 gram, SR ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 512 gram, HK ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 502 gram, dan SY ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 499 gram.

Sedangakan FZ ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 495 gram, ME ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 522 gram, HW ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 515 gram, SY Als. SBD ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 493 gram, dan SYAR ditangkap di Keberangkatan Pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 499 gram.

BACA JUGA  Polda Kepri Buka Kantor Pelayanan Terpadu Bagi Masyarakat

Pemusnahan barang bukti dengan cara direbus pada tungku, untuk selanjutnya air rebusan di buang ke MCK (Mandi, Cuci, Kakus) atau septic tank Sat Res Narkoba Polresta Barelang, dengan disaksikan tersangka dan pengacaranya .

Abdul Rahman mengajak masyarakat Batam, khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk menjahui Narkoba apapun jenisnya. (Wak Dar/R)

No More Posts Available.

No more pages to load.