, , ,

10 Warga Kepri Positif Terinfeksi Virus Corona, Warga Diminta Waspada

oleh
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto. (Foto : Humpro Kepri)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Update Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri, hingga 5 April 2020, menyimpulkan Hasil pemeriksaan Lab, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19, jumlah warga Kepri positip terinfeksi Virus Corona berjumlah 10 orang. Jumlah ini mengalami penambahan satu orang, berasal dari Kota Batam.

Secara lengkap, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri merinci warga positip terinfeksi Virus Corona terjadi di Kota Batam berjumlah 5 orang, Tanjungpinang 4 orang dan Karimun 1 orang. Sedangkan, Bintan, Anambas, Lingga dan Natuna, belum ditemukan warga yang positif terinfeksi.

Ditemukan 10 warga Kepri positif terinfeksi ini, diperoleh dari hasil pemeriksaan Lab Pasien Dalam Pengawasan COVID-19. Untuk Kota Batam, dari 52 warga yang diperiksa Lab, diperoleh hasil on proses sebanyak 17 orang, negatip 30 orang dan positif 5 orang.

Kota Tanjungpinang, dari 32 warga yang diperiksa Lab, diperoleh hasil on proses sebanyak 14 orang, negatif 14 orang dan positif 4 orang. Sedangkan Kabupaten Karimun, dari 9 warga yang diperiksa Lab, diperoleh hasil on proses sebanyak 2 orang, negatif 6 orang dan positif 1 orang.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto, mengatakan, warga diminta waspada paska ada temuan warga Kepri yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona. Hal ini dikatakannya saat memberi keterangan pers penetapan wilayah Kepri dalam status tanggap darurat Virus Corona atau Covid-19, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, belum lama ini.

”Kita harus tingkatkan kewaspadaan. Kita jangan lupa meningkatkan antibodi atau imunitas tubuh. Hindari kumpul-kumpul. Senantiasa menggalakkan hidup bersih,” kata Isdianto.

Penetapan status tanggap darurat Virus Corona, Isdianto minta warga tidak perlu panik dan ketakutan. Jika hendak bepergian, gunakan masker. Namun, bepergian itu untuk urusan yang penting.

”Jika bepergian jangan lupa masker,” katanya. (R Rich)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 4.5]