, , ,

100 BKO Polda Kepri Bantu Polres Karimun

oleh
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, memeriksa barisan personil BKO Polda Kepri. (Foto : Humas Polres Karimun)

Sijori Kepri, Karimun — Sebanyak 100 Personel Bantuan Komando Operasi (BKO) Polda Kepri diturunkan (pergeseran pasukan) untuk membantu 164 personel Polres Karimun untuk melaksanakan pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Karimun, dalam Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Karimun, pada saat Pemungutan Suara Pilkada Serentak tanggal 09 Desember 2020.

Pergeseran Pasukan (Serpas) ini dilaksanakan saat apel yang dipimpin Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, dihadiri PJU Polres Karimun dan Perwira Pengawas (Pawas) dari Polda Kepri, di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, Polres Karimun, Minggu, (06/12/2020).

Kapolres Karimun berharap, Pilkada Serentak Tahun 2020 ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif. “Lancar dari gangguan konvensional, seperti konflik, kekerasan, money politik dan pelanggaran pidana, serta sehat dari penyebaran Covid-19,” harapnya.

BACA JUGA  2 Pengedar Narkotika Ditangkap Tim Panther Sat Narkoba Polres Karimun dan Bea Cukai Karimun

AKBP Muhammad Adenan juga memberikan penekanan cara bertindak kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS. Siap diri, artinya siap baik fisik maupun psikos (sehat jasmani dan rohani) termasuk memahani tugas dan kewajiban yang menjadi tanggung jawabnya.

Siap administrasi, artinya dalam menjalankan tugas harus tertib administrasi, mualai dari surat perintah tugas sampai akhir penugasan dengan membuat laporan hasil penugasan.

Siap bertugas, artinya siap menjalankan tugas sesuai dengan kemampuan dan petunjuk-petunjuk yang telah diberikan, memahami SOP dan cara bertindak apabila menghadapi permasalahan, serta menerapkan protokol kesehatan dalam rangka menjaga keselamatan dan kesehatan personel atau para pihak yang terlibat dalam pengamanan di setiap tahapan dan penyelenggaraan pemilihan serantak dimasa pandemi.

“Dalam melaksanakan pengamanan nanti, Polisi tidak sendirian, namun dibantu oleh rekan TNI dan Linmas. Untuk itu, berdayakan komponen yang ada,” pungkasnya. (Wak Fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.