KEPRITANJUNG PINANGWISATA BUDAYA

100 Talent Hiasi Tanjungpinang “DI KEPRI CARNIVAL”

×

100 Talent Hiasi Tanjungpinang “DI KEPRI CARNIVAL”

Sebarkan artikel ini
Kepri Carnival FBK 2017. (Foto : Munsyi Bagus Utama)
– Rangkaian Festival Bahari Kepri 2017.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Sekitar 100 talent terbaik dengan berbagai macam tema khas desainer dalam negeri, mempertunjukan seni baju hias, busana-busana kreatif yang menghiasi Kota Tanjungpinang pada acara “Kepri Carnival” yang merupakan serangkaian FBK (Festival Bahari Kepri) dari gaungnya Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, dengan melakukan karnaval start berjalan kaki dari Gedung Daerah mengelilingi Kota Tua sekira 1,5 KM, dan kembali finis di Gedung Daerah, Sabtu, (21/10/2017).

BACA JUGA :  PSHT Tanjungpinang Salah Satu “PERGURUAN SILAT TERBESAR di DUNIA”

Karnaval para talent yang sebagian besar berbusana indah mempesona, dengan desainer kemaharajaan melayu itu, sebelumnya melakukan show di Halaman Gedung Daerah, diawali dengan talent yang bergaya ala Sang Sapurba (Raja Besar Melayu Keturunan Iskandar Zulkarnain) yang datang ke Bukit Siguntang dan menikahi Putri Raja Palembang, Demang Lebar Daun, yang kemudian dari keturunan baginda, wujudlah dinasti-dinasti kerajaan di alam Melayu.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kemudian diiringi talent selanjutnya, dengan busana raja dan putri raja keturunannya, hingga kemaharajaan melayu Riau Lingga, dengan desainer ala raja-raja di Penyengat yang menggunakan hiasan-hiasan bertulisan Arab.

Dari pantauan Sijori Kepri, para talent bak selebritis, yang digandrungi penggemarnya, karena masyarakat yang berbondong-bondong menonton berebutan untuk berfoto, baik sebelum acara dimulai maupun setelah finish.

Acara Kepri Carnival itu juga dimeriahkan dengan berbagai kesenian lokal, seperti Gobang dari Anambas, Mendu Natuna, Kesenian Mak Yong, dan tarian Dangkong dari Lingga dan Karimun, yang kemudian para penari mengajak para tamu untuk menari bersama.

BACA JUGA :  MENPAR Tetapkan “KEPRI GERBANG WISATA BAHARI INDONESIA”

Suasana semakin meriah takkala Sekdaprov Kepri, T.S Arif Fadillah beserta Istri Hj Risma Rini, Istri Gubernur Kepri Hj Noorlizah Nurdin, perwakilan Kemenko Kemaritiman, perwakilan Kementerian Pariwisata, serta tamu undangan lain ikut berjoget, dan acara diakhiri dengan foto bersama. (SK-MU)