11 Mahasiswa dan 7 Pelajar Digaruk Satpol PP

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Sebanyak 11 mahasiswa, termasuk 7 pelajar dan dua pekerja yang tidak bisa menunjukan identitas diri, terpaksa digaruk dan dibawa kekantor Satpol PP Pemko Tanjungpinang dalam razia yang dilakukan oleh Tim Ketertiban, Keamanan, Keindah (K3), disejumlah titik kawasan di daerah ini, pada Jum’at malam (10/4/2015).

Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Satpol PP Kota Tanjungpinang, Omrani mengatakan, pelaksanaan razia diawali di kawasan Jalan Pemuda Gang Setia, RT 01, RW 09, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, karena adanya laporan dari masyarakat yang menyebutkan, salah satu rumah milik warga yang mereka sewa banyak pasangan yang diduga kumpul kebo.

“Ada beberapa pasang warga yang mengaku tinggal sekamar. Alasannya itu keluarga. Yang jelas mereka kami bawa dulu ke kantor untuk diambil keterangan dan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Omrani.

Dikatakan, bagi mereka yang terjaring razia ini, disamping membuat surat keterangan dan pernyataan, pihaknya akan memberlakukan wajib lapor selama satu minggu kepada yang bersangkutan.

“Kami tidak bisa menahan mereka. Jadi tindakan yang kita lakukan terpaksa buatkan surat pernyataan dan mereka wajib lapor hingga batas waktu yang ditentukan,” ungkap Omrani.

BACA JUGA  Enam ABG “DIGREBEK” di Wisma Bintan Harmoni

Selain mengamankan sejumlah mahasiswa, terang Omrani, pihaknya juga mengamankan tujuh orang pelajar yang kedapatan sedang berada di warnet. Padahal aturan jam malam sudah ada tetapi tak didengar para pelajar.

“Untuk mereka yang masih pelajar kami bawa ke kantor. Kami data dan panggil orang tuanya. Selanjutnya data tersebut kami serahkan kepada Dinas Pendidikan untuk diberikan teguran,” terang Omrani.

Ketua RW X, Haji Johan mengatakan, memang sebelum menempati rumah kos itu ada beberapa yang melaporkan ke perangkat RT dan RW setempat.

“Rata-rata yang tinggal disini Mahasiswa. Memang ada yang melapor waktu mau menempati kamar kost tersebut. Tapi mereka tinggal disana bergonta ganti,” ujar Johan.

Dikatakan Johan, pihaknya juga pernah melakukan pengawasan terhadap rumah kos itu dan memberitahu kepada pemiliknya. Namun, tak pernah di kontrol.

“Yang punya datang cuma untuk mengambil uang sewa aja. Sementara keberadaan orang yang sewa disitu tak pernah dilihat,” kata Johan.

Adapun penghuni kos di Jalan Pemuda Gang Setia yang kebanyakan Mahasiswa salah satu kampus ternama di Tanjungpinang yakni, Ri, Ni, Ay, Sa, Ti, Rh, Rt, Jh, Fi, Ra, Ms, Br.(SK-APN)

BACA JUGA  Sertijab Kasatpol PP "LIS TEGUR ANGGOTA SATPOL PP"
 

No More Posts Available.

No more pages to load.