114 Warga Binaan Rutan Batam “DAPAT REMISI LEBARAN”

oleh
Kepala Rutan Batam, David H Gultom, memberikan pengarahan kepada warga binaan Rutan kelas II A Kota Batam. (Foto : Ndoro Ayu)

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Remisi, merupakan suatu hal yang sangat di tunggu para narapidana pada umumnya. Adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi mereka, andai bisa mendapatkan remisi. Apalagi remisi khusus di Hari Raya.

Tidak terkecuali, para Narapidana di Rutan Kelas II A Batam. Seperti halnya remisi di Hari Raya 2017 kali ini. Sungguh sangatlah beruntung bagi mereka yang mendapatkan remisi. Dan semoga yang belum dapat, sabar.

Sebanyak 114 orang warga binaan atau narapidana Rutan kelas II A Kota Batam, akan mendapat remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Dan ke Semua yang dapat remisi tersebut adalah kasus Kriminal umum.

“Sebanyak 114 orang warga kami, akan mendapatkan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 2017 ini. Telah memenuhi syarat. Dan mereka itu dari kasus kriminal umum,” Kata Kepala Rutan (KaRutan) Batam, David H Gultom AMd. IP. SH. MH.

“2 orang di antaranya, akan mendapat remisi khusus 2, yang artinya akan bebas langsung, karena masa pidananya selesai setelah di potong remisi,” jelas KaRutan David Hasudungan, Senin, (19/06/2017), sore.

“Kalau untuk kasus narkoba, belum ada yang memenuhi syarat, kebanyakan masih tahanan. Yang sudah narapidana sudah saya pindah ke Lapas Batam/Lapas Narkotika Tanjungpinang,” tambah David.

“Untuk syarat yang harus di miliki adalah harus ada surat keterangan sebagai Justice Kolaborator. Perlu saya sampaikan juga untuk Jumlah warga saya sekarang ada 953 orang,” kata David, menjelaskan detailnya.

“Saya berharap, kepada yang belum bisa mendapatkan remisi, agar sudi lah kiranya bersabar dan terus berdoa, serta menjalankan masa-masa mereka di Rutan, dengan penuh ketabahan,” pesan David. (SK-Nda)

 

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]